Cara menurunkan gula darah secara herbal bisa ditempuh melalui pengobatan oleh dokter melalui resep obat ataupun asupan makanan yang telah disesuaikan. Namun, dokter selalu menyarankan untuk merubah gaya hidup. Apabila tidak mau mengubahnya penyakit akan selalu berprogres dan terus berjalan.

Tahukah anda pola hidup yang tidak sehat bisa memicu penyumbatan pada pembuluh darah akibatnya bisa menimbulkan berbagai penyakit seperti penyakit jantung gula darah, stroke , gagal ginjal, hingga masalah reproduksi pada laki-laki.

Faktor-faktor yang dapat memicu penyakit gula darah

Pada dasarnya karena faktor genetika atau keturunan bawaan. Tapi banyak pula yang tidak memiliki penyakit turunan namun memiliki , pemicu utamanya adalah karena kegemukan. Ada banyak kasus pada usia 30-40 tahun tanpa penyakit gula darah namun ketika menginjak usia 50 ditemukan penyakit diabetes pada tubuh.

Hal ini disebabkan karena hormon insulin yang bertugas memasukkan gula kedalam darah tidak bisa bekerja pada orang yang mengalami lemak yang tinggi. Dengan kata lain obesitas berpengaruh besar terkena penyakit diabetes. Untuk solusi cara menurunkan gula darah secara herbal mudah dan amannya yaitu olahraga dan makan sehat.

Asupan makanan yang baik untuk penderita diabetes

Sebelum makan sebaiknya anda memakan timun terlebih dahulu karena kandungannya mampu memperlambat kenaikan gula darah dan apel karena memiliki banyak manfaat untuk jantung, otak kita, termasuk mengurangi gula darah.

Cara menurunkan gula darah secara alami adalah konsumsi makanan dengan kandungan karbohidrat yang sehat untuk memperlambat peningkatan gula darah dengan memakan beras merah karena memiliki kandungan serat yang banyak. Oatmeal, roti gandum dan butter untuk memperlambat peningkatan gula darah. Kentang rebus untuk karbohidrat, praktekkan apa yang cocok dan ganti jika tidak cocok untuk mencegah komplikasi yang ada dalam tubuh.

Tips untuk hidup sehat bebas diabetes

  1. Kayu manis herbal yang mengontrol gula darah dan sebagai pengganti insulin dapat bekerja secara maksimal.
  2. Minum kopi dengan Kayu manis dipadukan lemon sebagai minuman sehat dan enak.
  3. Merubah kebiasaan diri seperti halnya pemeliharaan mobil jika service bagus maka barang akan jarang rusak. Namun jika tidak dirawat dengan baik saat rusak pengeluaran makin banyak. Sama seperti manusia apabila tidak menjaga pola makan maka ketika sakit akan lebih banyak biaya yang dikeluarkan.
  4. Investasi kesehatan seperti teknologi laser yang berguna untuk membantu kesehatan jantung dan pembuluh darah. Cara menurunkan gula darah tinggi bisa menggunakan teknologi laser karena diabetes berpengaruh pada bagian darah juga.
  5. Hindari makanan yang digoreng karena memicu penggumpalan darah dan menjadi masalah besar dalam tubuh, laser berfungsi untuk mencairkan , menghancurkan sel darah yang menggumpal tersebut.
  6. Olahraga yang teratur dapat memicu peningkatan sel darah ke mitokondria untuk membawa nutrisi ke darah sangat dianjurkan untuk selalu gunakan tubuh beraktivitas.

Tanaman herbal ampuh obati diabetes

  1. Terong mini dipercaya mampu membantu menurunkan gula darah dalam tubuh
  2. Minuman herbal terbuat dari jahe, Brotowali, sambiloto, kumis kucing dan kayu manis. Pembuatannya direbus kemudian disaring untuk diminum.
  3. Jus buah naga dicampur dengan perasan lemon dan pastinya tanpa gula.
  4. Sayur buncis dapat menurunkan kadar gula darah karena membantu peningkatan insulin.

Apabila anda sudah memiliki riwayat keluarga penderita diabetes maka perlu untuk waspada. Jika belum ataupun tidak memiliki penyakit diabetes perlu pengecekan secara rutin gula darah. Utamanya saat sudah memiliki tanda adanya diabetes mohon untuk segera melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Cara menurunkan gula darah secara herbal bisa anda lakukan di rumah tapi bukan berarti bisa sepenuhnya terbebas. Konsumsi makanan dengan karbohidrat rendah, sebelum membeli baiknya periksa komponen dalam kemasan untuk menghindari lemak berlebihan dalam tubuh.

(Visited 35 times, 1 visits today)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini