Gempa Susulan di Kaltara Masih Terjadi Sampai 7 Hari Mendatang

Gempa susulan dikaltara kembali terjadi yaitu pada hari selasa 22 desember 2015 pukul pukul 08.20 Wita, membuat warga kaltara kembali panik.

Menurut data Stasiun Geofisika, Badan Meterologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Kota Balikpapan bahwa hari ini (selasa 22 desember 2015) ada dua kali gempa susulan yang terjadi di Kaltara gempa pertama terjadi pukul 08.02 Wita dengan kekuatan 4,5 Skala Richter (SR) dan gempa kedua terjadi pukul 08.20 Wita dengan kekuatan 4,8 SR.

Gempa susulan ini akan terus terjadi paling cepat tiga hari ke depan dan selama tujuh hari kedepan tetapi dengan kekuatan kecil di bawah 5,0 SR. Gempa susulan terjadi dikarenakan masih terjadinya peluruhan atau pelepasan sisa energi.

Dengan masih adanya gempa susulan yang terjadi di kaltara ini maka diimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus selalu waspada, terutama menghindari bangunan-bangunan yang dianggap tidak memungkinkan untuk ditinggali sementara waktu. Seperti bangunan yang sudah miring atau dinding bangunan yang sudah banyak retak-retak.

(Visited 2 times, 1 visits today)
Baca Juga :   Tahun 2015, Pemekaran RT (Rukun Tetangga) Tuntas

Leave a Reply