Google Kini Sekarang Bisa Deteksi Telepon Penawaran Asuransi dan Sejenisnya

google asuransi

MENJAWAB panggilan dari nomor yang tidak dikenal kemudian terjebak dalam penawaran atau pemasaran produk merupakan pengalaman tidak menyenangkan.

Insiden-insiden itu kemungkinan akan berkurang setelah Google menambahkan pendeteksi panggilan spam pada aplikasi ponsel untuk Android.

Aplikasi Ponsel Android (Android Phone App) pada 2013 semakin baru ketika ditambahkan identitas penelepon untuk panggilan masuk bagi bisnis sebagai bagian dari peluncuran Android KitKat.

Sekarang fitur itu jauh jauh lebih berguna untuk mengatasi panggilan spam meski fitur itu awalnya terbatas untuk mereka yang memiliki perangkat Nexus atau Android One.

Deteksi spam adalah bagian inti yang dikembangkan Truecaller, startup yang berbasis di Eropa yang menawarkan aplikasi pemanggil pintar. Fitur itu sudah sangat populer di India dan pasar negara berkembang lainnya. Truecaller juga memunculkan identitas penelepon untuk panggilan masuk menggunakan direktori nomor yang dikategorikan umum oleh para penggunanya.

Google mengatakan, fitur baru itu memungkinkan pengguna memblokir dan melaporkan nomor spam. Truecaller mengisyaratkan akan menggunakan data dari pengguna untuk mengenali sumber dari panggilan yang mengganggu.

Sementara itu, Apple juga memasukan pengidentifikasi penelepon spam dengan fitur yang ada di dalam iOS 10 yang akan dirilis.
sumber pikiranrakyat

(Visited 1,306 times, 3 visits today)
Baca Juga :   Apa Yang Perlu Anda Ketahui Tentang BPJS Kesehatan ?

Leave a Reply