Hebat! Nenek ini Bisa Melahirkan Bayi Kembar 4 di Usia 65 Tahun!

Hamil dan melahiran merupakan saat yang paling ditunggu-tunggu seorang wanita setelah menikah. Setiap pasangan pasti menginginkan keturuan dari hasil pernikahan mereka. Biasanya, wanita mengharapkan kelahiran buah hatinya di usia mereka yang masih muda, yaitu antara 20 – 35 tahun.
Memang kebanyakan wanita melahirkan di rentang usia itu, dengan alasan fisik mereka yang masih kuat, karena hamil dan melahirkan membutuhkan tenaga yang kuat. Tapi, apa jadinya jika seorang wanita berusia 65 tahun melahirkan?
Hal inilah yang terjadi pada seorang wanita berusia 65 tahun asal Berlin, Annegret Raunigk. Karena keinginan sang anak bungsu yang berusia 9 tahun yang menginkan adik, Annegret rela hamil lagi padahal usianya sudah tak muda lagi. Bahkan, Annegret sudah memiliki 13 anak dan tujuh cucu.
Annegret yang berprofesi sebagai guru ini berhasil melahirkan empat bayi kembar, tiga diantaranya adalah laki-laki dan satu perempuan. Ia mengaku sangat senang sekali dengan kelahiran empat anaknya ini.
 
Sebelumnya, dokter telah menyarankan bahwa kehamilannya ini sangat beresiko mengingat usianya yang sudah melewati syarat kehamilan. Annegret mengaku bahwa ia dapat hamil empat bayi kembar ini melalui donor telur dan sperma.
Hal ini sangat menakjubkan karena keempat telur itu berhasil dibuahi dalam satu kali mengandung. Namun, setelah proses kelahiran, Annegret mengalami lemah fisik dan harus menjalani perawatan di rumah sakit selama tiga bulan.
Kelahirannya sangat beresiko, terbukti bahwa bayi yang dilahirkan prematur. Bayi yang baru enam bulan di dalam kandungan itu lahir dengan berat badan dibawah normal, yaitu antara 655 – 960 gram.
Mereka terlahir dalam kondisi kritis dan harus menggunakan alat bantu pernafasan. Dua diantaranya harus menjalani operasi dan mereka berempat harus menaikkan berat badan tiga kali lipat dari sekarang.
Setelah tiga bulan berlalu, dokter memperbolehkan Annegret untuk pulang bersama keempat bayinya. Dokter menyatakan bahwa mereka sudah membaik dan boleh pulang.
“Bayi dalam kondisi yang baik. Mereka merasa baik dengan ibu mereka”, kata Cristoph Buehrer, kepala rumah sakit Charite Berlin.
Bahagia bagi Annegret dan keluarganya. Ia dapat memenuhi permintaan anak bungsunya dan sekaligus mendapat empat malaikat kecil. Keempat anak itu ia beri nama Neeta, Dries, Bence, dan Fijon.
Waw betapa hebatnya seorang wanita!
(Visited 12 times, 1 visits today)

Baca Juga :   Konon Tangkal Santet Dengan 7 Tanaman Ini

Leave a Reply