Ingin Berhemat Tanpa Mengubah Kebiasaan? Begini Caranya!

Setiap orang mempunyai tujuan hidup yang berbeda-beda. Bisa mendapatkan pekerjaan setelah lulus pendidikan, memiliki pola hidup yang lebih sehat, dan mulai konsisten untuk berhemat dan menabung adalah 3 dari sekian banyak resolusi utama seseorang, terutama saat sedang menuju pergantian tahun. Ya, berhemat dan menabung masuk ke dalam resolusi seseorang karena walaupun terlihat biasa saja, hal ini ternyata sulit dilakukan.

Banyak faktor yang menyebabkan seseorang bisa gagal menabung karena selalu tergoda untuk membeli hal yang tidak terlalu perlu. Susah, memang, untuk mengurangi kebiasaan tersebut. Nah, berikut adalah tips supaya kamu tetap bisa hemat tanpa mengurangi hobi belanjamu.

 

  1. Kartu kredit membuat boros? Tidak juga!

Pandangan bahwa kartu kredit menjadikan seseorang lebih boros adalah anggapan lama. Dulu kartu kredit dianggap sebagai salah satu gagalnya seseorang untuk menabung karena “hutang” yang kita timbulkan ketika memiliki kartu kredit. Tetapi, di saat sekarang ini kartu kredit justru bisa membantumu untuk berhemat jika kamu bisa menggunakannya dengan bijak. Pertama-tama, kamu harus pintar memilih merek dan jenis kartu kredit.

Jika kamu suka belanja, carilah jenis kartu yang sering memberikan potongan harga di beberpa took tertentu. Sebaliknya, jika kamu lebih menyukai pariwisata, kamu bisa mencari tahu kartu kredit mana yang sering memberikan potongan harga untuk tiket pesawat/perjalanan wisata. Namun, kamu harus mencoba untuk menentukan limitnya sesuai dengan kebutuhanmu. Jangan sampai hal ini malah membuatmu bangkrut.

 

  1. Masukkan uang kembalian koin ke toples khusus

Kebanyakan dari kita mengabaikan kembalian koin yang kita terima saat bertransaksi. Entah ditaruh di dalam tas atau di tempat sembarangan yang akhirnya kita lupakan. Kalau kamu ingin berhemat, kamu bisa mulai mengumpulkan setiap koin sisa kembalian di dalam toples khusus. Tidak perlu menargetkan berapa banyak koin yang kamu kumpulkan perhari.

Baca Juga :   Selamatkan Diri Dari Penipuan Pinjaman Online

Setelah itu, kamu hanya tinggal menunggu sampai akhir tahun untuk menghitung jumlah koinmu. Jika koin yang kamu miliki sudah terlalu banyak, kamu juga bisa langsung membawa ke bank. Beberapa bank menyediakan mesin yang bisa menghitung koin dengan cepat. Kamu bisa saja terkejut dengan berapa banyak koin yang sudah berhasi kamu kumpulkan.

 

  1. Pakai aplikasi yang memberikan kamu cashback

Di jaman yang sudah canggih, orang-orang mulai berlomba untuk menciptakan inovasi. Salah satu inovasi yang membuat kita bisa tetap membeli suatu produk tapi bisa tetap lebih hemat adalah aplikasi Cashbac. Aplikasi yang bisa diunduh dari App Store dan Google Play ini adalah aplikasi yang bisa memberikan kamu cashback secara langsung. Misalnya kamu meelakukan transaksi di sebuah restoran, kamu hanya perlu mendekatkan telepon genggammu dengan mesin yang tersedia setelah menekan pin. Setelah tagihanmu bisa terbayar dengan kartu debit/kredit yang kamu daftarkan di aplikasi tersebut.

Tidak ketinggalan, setelah kamu mendaftarkan kartu kredit/debitmu, kamu akan langsung mendapatkan saldo sebesar 50 ribu rupiah. Menguntungkan sekali, kan? Nah, Aplikasi ini tidak mempunyai ketentuan miniman mau pun maksimal harga jadi kamu tidak perlu khawatir untuk memenuhi persyaratan tersebut. Jika kamu ingin mengetahui tentang aplikasi cashback, kamu bisa kunjungi artikel ini.

 

Itulah beberapa cara paling ampuh yang bisa kamu realisasikan untuk mempunyai kebiasaan yang lebih hemat tanpa kamu harus mengurangi kebiasaanmu sehari hari. Kamu tetap bisa membeli barang yang kamu suka atau makan di restoran pilihanmu tanpa cemas dengan sifat boros yang kamu miliki dan dengan pengeluaran yang lebih sedikit.

 

Nama penulis: Annisa Zahrina

Anchor text: Jika kamu ingin mengetahui tentang aplikasi cashback, kamu bisa kunjungi artikel ini.

(Visited 113 times, 1 visits today)
Tags:

Leave a Reply