Ini Dia Bahaya Minum Teh Jika Setelah Makan

 

Orang Indonesia tidak bisa dipisahkan dari teh. Minuman berbahan utama daun teh  ini memang menjadi favorit di banyak kalangan. Rasanya yang pahit kemanis-manisan membuat siapa pun bisa ketagihan meminumnya, baik hangat ataupun dingin.

Bahkan sekarang, minuman teh sering dijadikan paket makanan di rumah-rumah makan. Orang Indonesia memang gemar makan nasi dibarengi dengan minum teh. Sungguh nikmat. Namun tahukah kamu jika minum teh setelah makan ternyata sangat berbahaya?


Penelitian menyebutkan bahwa teh memiliki kandungan asam fitat, seperti zat besi, seng, dan magnesium yang bisa mengikat mineral. Jika mengkonsumsi teh setelah makan, tubuh tidak akan dapat menyerap semua mineral dalam makanan.

Maka, orang yang sering minum teh setelah makan akan terserang anemia. Hal ini dikarenakan kurangnya nutrisi akibat tubuh tidak sempurna menyerap makanan.

Untuk kamu yang sudah terbiasa makan dengan didampingi teh, mulailah ubah pola makan. Jika sulit untuk tidak melakukannya, sebaiknya makan dibarengi dengan makanan atau buah yang kaya akan vitamin C. Baca : Nasi putih ternyata tak baik untuk kesehatan

Minumlah air putih setelah makan. Jika ingin minum teh, sebaiknya dua jam setelah makan. Dengan begitu, tubuh akan mudah menyerap mineral yang ada dalam makanan dan dapat terhindar dari anemia.

(Visited 92 times, 1 visits today)
Baca Juga :   Astagfirullah! Ternyata Kiamat Sudah Dekat, Dataran di Arab Menunjukkan Tanda-tandanya

One Response

  1. author

    bahaya minum teh setelah makan9 months ago

    thanks gan infonya

    View Comment Reply

Leave a Reply