Inilah 14 Smartphone Dengan Kapasitas Baterai Besar Yang Tahan Lama

Inilah 14 Smartphone Dengan Kapasitas Baterai Besar  Yang Tahan Lama

Sepanjang tahun 2016 ini beberapa vendor merilis smartphone yang mengunggulkan daya tahan hidup lebih lama. Ini lantaran smartphone tersebut dibekali dengan baterai berkapasitas besar. Dan ini dia smartphone-smartphone tersebut.

Kemampuan smartphone untuk bisa bertahan hidup lebih lama menjadi faktor penting yang menjadi pertimbangan pengguna saat ini dalam memilih smartphone. Maklumlah, dengan berbagai fitur canggih yang diusung smartphone keluaran saat ini, di satu sisi justru membutuhkan konsumsi daya yang besar. Akibatnya kapasitas baterai smartphone yang tersedia akan lebih banyak tersedot, sehingga membuat lebih cepat habis alias boros.

Melihat kebutuhan ini, beberapa vendor pun mulai merilis smartphone yang dibekali dengan kapasitas baterai yang lebih besar. Ini tidak lain agar smartphone tersebut bisa bertahan lebih lama.Pertanyaannya, kapasitas berapakah yang dianggap bisa membuat smartphone bertahan lebih lama ? Jawabnya yaitu setidaknya memiliki baterai dengan kapasitas minimal 3.000 mAh. Dan berikut ini beberapa smartphone yang dirilis selama tahun 2016 yang sudah dibekali baterai dengan kriteria tersebut :

 

Asus Zenfone 2 Laser ZE601KL

Smartphone ini dibekali dengan baterai Li-Poly (Lithium Polymer) berkapasitas 3.000 mAh. Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL diperkuat oleh prosesor octa core 64-bit Qualcomm Snapdragon 616 plus RAM 3 GB. Smartphone yang sudah mendukung askses 4G LTE ini memiliki layar IPS 6 inci resolusi Full HD.

Untuk fitur kameranya, Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL membawa kamera utama berresolusi 13 MPix dan kamera depan 5 MPix serta dengan aperture f/2.0. Dukungan teknologi khas ASUS PixelMaster Camera membuat smartphone ini mampu menangkap gambar dan video hingga 400% lebih terang saat dalam kondisi pencahayaan minimal. Smartphone ber-OS berbasis Android 5.0 Lollipop menyediakan memori internal sebesar 32GB plus microSD hingga kapasitas sebesar 128GB. Asus Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL dijual seharga Rp3.600.000

 

Lenovo Vibe K4 Note

Lenovo Vibe K4 Note membawa baterai Li-Poly (Lithium Polymer) berkapasitas 3.300 mAh. Smartphone yang dirilis bersama dengan perangkat ANTVR (Virtual Reality Viewer) menghadirkan teknologi TheaterMax. Dengan fitur TheaterMax mampu mengubah konten multimedia apapun, menjadi konten berkemampuan VR.

Smartphone Lenovo Vibe K4 Note didukung layar 5,5 inci berresolusi Full HD. Smartphone ini membawa kamera utama 13MP, plus lensa sekunder 5MP. Bekerja pada platform Android Lollipop, Vibe K4 Note sudah bisa bermanuver di jaringan 4G. Untuk dapur pacunya, tersemat prosesor octa core 64 bit dengan chipset MediaTek MT6753, GPU Mali T720-MP3 dan RAM 3 GB. Daya tahan smartphone ini dipersenjatai baterai berkapasitas 3.300 mAh. Lenovo Vibe K4 Note dijual dengan harga Rp 2.899.000 yang dibundling dengan ANTVR.

Samsung Galaxy S7 Edge

Tidak banyak yang berbeda antara Galaxy S7 Edge dan Galaxy S7. Tapi salah satunya kapasitas baterai Li-Ion (Lithium Ion) yang dimiliki Samsung Galaxy S7 Edge yang lebih besar, yaitu 3600 mAh. Perbedaan lainnya, Samsung Galaxy S7 Edge memiliki layar sentuh berukuran lebih luas, yaitu 5,5 inci dengn desain melengkung di kedua sisi. Sama dengan Galaxy S7, seri Edge ini juga sudah mengantongi sertifikasi rating IP68, sehigga kedua produk dari Samsung ini memiliki kemampuan untuk tahan air dan debu.

Seri  Edge diperkuat prosesor Exynos 8890 Octa Quad-core 2.3 GHz Cortex-A53 + quad-core 1.6 GHz Cortex-A53, dengan RAM 4GB. Untuk memori internalnya tersedia pilihan kapasitas 32GB dan 64GB, yang juga dibekali dengan slot kartu microSD hingga 200GB. Galaxy S7 Edge juga membawa kamera 12MP dan kamera sekunder 5 Mpix. Samsung Galaxy S7 Edge dibanderol dengan harga lebih mahal , yaitu Rp 10.999.000

Baca Juga :   Samsung Pay - Sistem Pembayaran Digital Milik Samsung

 

Samsung Galaxy A7 (2016)

Di tahun ini Samsung juga meluncurkan seri Galaxy A7 (2016) yang juga dibekali dengan  baterai besar, yaitu Li-Ion (Lithium Ion) 3.300 mAh. Smartphone yang sudah mendukung 4G ini didesain dengan layar sentuh 5,5 inci  berteknologi Super AMOLED. Layar ini sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 4 sehingga anti goresan dan tusukan benda tajam.

Fitur kamera utama yang berkekuatan 13 Mpix. Sedangkan kamera depannya berdaya 5 Mpix. Fitur baru lain yang dihadirkan yaitu finger scanner. Untuk kinerjanya, smartphone ber-OS Android OS, v5.1.1 (Lollipop) mempercayakan para prosesor Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 & Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53, plus RAM 3 GB. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanannya disediakan memori internal 16 GB dan microSD, up to 128 GB. Samsung Galaxy A7 (2016) dijual seharga Rp 6.499.000

 

Lenovo Vibe P1 Turbo

Kapasitas baterainya yang besar memang menjadi salah satu fitur unggulan dari Lenovo Vibe P1 Turbo ini. Baterai Li-Poly (Lithium Polymer) di dalam bodi smartphone ini sudah berkapasitas 5.000 mAh. Satu hal menarik dari Vibe P1 Turbo adalah adanya tombol penghemat daya yang terletak di bagian sisi bagian kiri. Lenovo Vibe P1 nampak elegan dengan bodi berbahan metal.

Hebatnya lagi, lantaran baterainya yang terbilang jumbo, 5000 mAh, smartphone ini bahkan bisa menemani penggunanya seharian penuh. Secara teori baterai pada smartphone ini diklaim bisa bertahan hingga 81 jam. Tentu semua tergantung pemakaian. Tidak cukup sampai di situ, dengan baterai besarnya, Vibe P1 Turbo juga bisa digunakan sebagai ‘power bank’ untuk perangkat lain lantaran memiliki kemampuan OTG (On-The-Go) Charging.

Mengusung layar 5.5 inci berresolusi Full HD. Untuk mendukung performanya Vibe P1 Turbo dijejali dapur pacu Octa-Core 64-Bit Qualcomm Snapdragon 615 ditandem dengan RAM 3GB, memori internal 32 GB yang masih bisa diperluas via kartu microSD hingga 128GB. Kamera belakang pada Vibe P1 Turbo yang menyajikan resolusi 13 MP. sementara kamera depannya sekelas 5MP. Di Vibe P1 Turbo sudah tersedianya fitur sensor sidik jari. Pada smartphone ini sensor sidik jari tersemat di tombol Home. Dari sini, pengguna bisa membuka layar, serta akan membuat pengguna lebih aman.

 

Asus Zenfone Max

Tidak ingin kalah saing, Asus juga mengeluarkan smartphone berbaterai jumbo lewat produk anyar, Zenfone Max. Dengan nama belakang ‘Max’, smartphone ini didayai baterai 5000 mAh. Zenfone Max dikemas dengan layar IPS berukuran 5.5 inci beresolusi HD plus telah dilapisi pelindung Gorilla Glass 4.

Di sektor dapur pacu, smartphone ini diotaki prosesor Snapdragon 410 berkecepatan 1.2 GHz ditandem dengan RAM 2GB. Untuk keperluan menyimpan data, pengguna Zenfone Max difasilitasi storage 16GB yang masih bisa diperluas via kartu microSD. Zenfone Max dibekali sensor kamera belakang 13 MP lengkap dengan atributnya seperti dual-LED dual-tone flash dan laser-assisted autofocus. Sementara untuk mengokomodasi pengguna yang suka selfie smartphone ini dibekali sensor kamera depab 5 MP dengan wide-angle hingga 85 derajat. Asus Zenfone Max hadir membawa konektivitas 4G LTE serta menjalankan Android 5.0 Lollipop yang dipermanis dengan ZEN UI 2.0.  Asus Zenfone Max dibanderol seharga berkisar Rp 2,4 juta.

Baca Juga :   10 Karya Terpenting Steve Jobs

 

Polytron Zap 6 Power

Nama belakang ‘Power’ juga menandakan bahwa smartphone ini mengedepankan fitur kapasitas baterai besar. Benar saja, smartphone 4G ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5800mAh yang diyakini mampu bertahan hingga tiga hari.

Dari sisi dapur pacu, Zap 6 Power ditenagai oleh Quadcore A53 64 bit 1,3 GHz, dengan sistem operasi Fira OS yang berbasis Android Lollipop 5.1. Fira OS terdiri dari berbagai fitur unggulan yang asli buatan Polytron. Keunggulan lainnya adalah Power memiliki sensor Fingerprint atau sensor sidik jari.  Fitur kameranya berresolusi belakang 8 megapixel Auto, dan kamera depan 5 megapixel. Power dibekali dengan screen berukuran 5 inchi dengan kualitas HD IPS Full Lamination. Kelengkapan lain yang terdapat di dalam Power adalah Hotknot dimana fitur ini mempermudah smartphone untuk berbagi file hanya dengan menempelkan bagian layar. Zap 6 Power dipasarkan dengan harga Rp 1,8 jutaan.

 

Flash Plus 2

Smartphone yang baru saja melepas nama ‘Alcatel’ ini juga memiliki kapasitas baterai yang terbilang besar, yaitu Li-Ion 3000 mAh.  Untuk hardwarenya, Plus 2 menggunakan prosesor Helio P10, yang didukung dengan dua pilihan memori 16 dan 32 GB, serta RAM 2GB dan 3GB. Produk ini menggunakan layar OGS 5,5 inci full HD. Untuk menu lainya terdapat kamera 8MP, plus lensa sekunder 5MP, fasilitas audio HiFi, dan beberapa menu standar produk berbasis Android pada umumnya.

Flash Plus 2 juga sudah dibekali menu fast charging, serta kemampuan dual SiM. Terkait dengan jaringan, Plus 2 sudah dibekali koneksi 4G. Sayang karena satu dan lain hal, koneksi tersebut belum bisa aktif, alhasil jaringan Plus 2 statusnya hanya 4G ready. Flash Plus 2 dipasarkan dengan varian harga untuk tipe memori 16GB plus RAM 2GB dipatok Rp 1,9 jutaan, sedangkan tipe memori 32GB serta RAM 3GB, dihargai Rp 2,2 jutaan.

 

Vivo V3 Max

Vendor ponsel asal Tiongkok Vivo meluncurkan smartphone V3 Max yang mengusung kapasitas besar, yaitu Li-Ion 3000 mAh, sebagai salah satu andalannya. Smartphone yang dibanderol Rp5 juta ini sebenarnya memiliki kembarannya, yaitu Vivo V3.

Vivo V3 Max mengusung hardware yang lebih tinggi dari sisi lebar layar dan RAM. Selebihnya, V3 Max mengusung “jeroan” yang sama dengan saudaranya. Bentang layar Max adalah 5,5 inci dan RAM 4GB. Vivo V3 max mengusung layar IPS HD. Ditopang prosesor octa-core Snapdragon 652 64-bit 1,8GHz besutan Qualcomm dengan senjata kamera depan 8MP dan lensa utama 13MP. Sudah mengadopsi Funtouch OS 2.5 berbasis Android 5.1 Lollipop, Vivo V3 Max menekankan pada tampilan yang elegan.  Selain berkapasitas baterai besar, V3 Max juga dilengkapi fitur pengisian baterai cepat. Ponsel dapat memainkan dua jam musik setelah pengisian baterai lima menit.

 

LG Stylus 2

Smartphone ini dibekali dengan baterai Removable Li-Ion 3000 mAh. LG Stylus 2 memiliki layar sentuh 5.7 inch. Smartphone yang dielngkapi dengan pena stylus ini membawa kamera kamera 13MP ditempatkan pada bagian belakang. Sementara pada bagian depan, kamera bersensor 8MP.

Pada sektor performa, perangkat melengkapi dirinya dengan dapur pacu 1.2GHz Quad-Core dan 2GB RAM. Ruang simpan 16GB disediakan yang dapat ditambah melalui opsi microSD. Phablet yang berjalan dalam sistem operasi berbasis Android Marshmallow ini membawa dukungan baterai dengan kapasitas daya mencapai 3,000mAh yang dapat dilepas pasang (removable). Soal harga, vendor telah mematok banderol pada kisaran Rp3,5 juta

Baca Juga :   Nokia N1 - Tablet Android Pertama dari Nokia

 

Infinix Hot 3 X553

Smartphone keluaran vendor baru asal Tiongkok ini mengandalkan baterai Li-Poly (Lithium Polymer) 3.000 mAh untuk bertahan hidup.  Sebagai penerus dari Infinix Hot 2 yang rilis September silam, smartphone Infinix Hot 3 X553 memiliki beberapa pembaruan yang signifikan  pada sektor kamera dengan Soft Flash LED serta kapasitas baterai lebih besar yaitu 3,000 mAh.

Infinix Hot 3 X553 merupakan smartphone Infinix pertama yang ditenagai oleh prosesor Qualcomm MSM8929 Snapdragon 415. Memiliki layar 5.5 inci beresolusi HD dengan RAM sebesar 2GB dan ROM 16GB, yang masih dapat diperluas dengan Micro SD hingga 32 GB. X553 sudah mengusung kamera belakang 8MP, kamera depan 5MP dengan soft flash dan memiliki kapasitas baterai sebesar 3000 mAh. Selain itu, X553 sudah mendukung jaringan 4G LTE. Infinix Hot 3 X553 dijual dengan harga Rp1.599.000.

 

Samsung Galaxy S7

Smartphone flagship Samsung ini ternyata dibekali baterai Li-Ion (Lithium Ion) yang berkapasitas ‘hanya’ 3000 mAh. Samsung Galaxy S7 mengusung layar sentuh berukuran 5,1 inci berteknologi Super AMOLED, dengan resolusi 2560 x 1440 pixel. Untuk Interface keduanya akan berjalan pada Android 6.0 Marshmallow. Soal prosesornya, smatphone diperkuat Exynos 8890 Octa Quad-core 2.3 GHz Cortex-A53 + quad-core 1.6 GHz Cortex-A53, dengan RAM 4GB.

Untuk memori internalnya tersedia pilihan kapasitas 32GB dan 64GB, yang juga dibekali dengan slot kartu microSD sehingga pengguna bisa menambahkan memori hingga 200GB. Galaxy S7 membawa kamera berkekuatan 12MP dengn lensa f / 1.7 aperture dan teknologi Dual Pixel. Samsung Galaxy S7 dibanderol seharga Rp 8.999.000.

Evercoss Winner Y2+

Evercoss menghadirkan Winner Y2+, smartphone dengan dengan durability baterai berkapasitas besar hingga 4.350 mAh. Smartphone ini dapat bertahan hingga 7 jam penggunaan berat (chatting, browsing, game, music ,dll). Dan bisa 72 (3 hari) jam dengan penggunaan rendah atau sedang (chating dan browsing).

Selain mengandalkan kekuatan baterai, smartphone ini ditopang dengan prosesor Quad Core  1.3 Ghz, RAM 2 GB, internal memory 16 GB. Layar 5 inchi yang dimiliki smartphone ini juga dilengkapi dengan teknologi 3D Gravity, Proximity Sensor. Pengguna juga dimanjakan dengan hadirnya kamera utama beresolusi 8 MP dengan auto focus + double flash dan kamera depan 5 MP dengan flash. Evercoss Winner Y2+ Power dijual dengan harga Rp. 1.045.000,-.

 

Xiaomi Redmi Note 3

Inilah smartphone keluaran terbaru dari Xioami yang baru saja hadir di Indonesia. Dan salah satu yang diunggulkan, juga kapasitas baterainya yang besar. Redmi Note 3 membawa baterai Non-removable Li-Po 4050 mAh. Smartphone berharga Rp2,6 juta ini mengusung prosesor 1.8GHz chipset Snapdragon 650 yang menggunakan flagship ARM Cortex-A72 core, pengolah grafis Adreno 510, dengan memori 16GB dan RAM 2GB. Untuk ekspansi storage, tersedia slot microSD yang mampu membaca hingga 32GB.

Kamera utama Redmi Note 3 berkualitas 16MP dilengkapi dual LED Flash, Phase Detection Autofocus (PDAF), yang biasa terdapat di kamera DSLR, dan kamera depan 5MP. Sudah mengusung Android 5.1.1 Lollipop mengusung layar 5.5 inchi 1080p HD dilengkapi menu sunlight display pengaturan kontras, night mode agar tidak silau, dan reading mode yang mengurangi cahaya biru untuk mencegah mata lelah. Namun sayangnya smartphone terbaru ini belum mendukung jaringan 4G, hanya 3G.

sumber :selular.id

(Visited 1,184 times, 7 visits today)

Leave a Reply