Inilah 3 Cara Mencegah Bau Mulut Dan Menjaga Kesehatan Mulut

bau-mulutBau mulut memang menjadi masalah yang sangat serius, terlebih lagi jika aktivitas sehari-hari kita ialah  berbicara dengan orang lain. Intinya ialah sebagian besar dari kita pasti mengalami ketakutan akan bau mulut. Jika bau mulut lebih bermasalah maka obat kumur bukanlah solusi yang tepat, jangan terlalu khawatir karena ada cara tepat untuk mencegah bau mulut.

Berikut adalah tips bagaimana cara mencegah bau mulut dan menjaga kesehatan mulut  :

Perbanyak Minum Air Putih

Ketika mulut kita kering, itu artinya air liur juga menjadi sedikit dan ketika kita memiliki air liur yang sedikit secara otomatis makanan dan bakteri dapat tinggal di mulut dalam waktu yang sangat lama. Selain itu, beberapa hal yang membuat kita haus juga dapat membuat mulut kita kering, seperti ketika kita merokok dan minum kopi.

Jangan hanya Menyikat Gigi, tapi juga Harus Menyikat Lidah

Kita sangat terbiasa dengan menyikat gigi, tetapi jika kita mengalami bau mulut, harus sikat juga lidah kita karena Bakteri akan terakumulasi dipermukaan lidah dan hal ini juga dapat menyebabkan masalah bau mulut.

Selalu Menyikat Gigi setelah Makan

Ketika makanan menetap di gigi karena kita tidak menyikat gigi maka makanan tersebut akan bersarang di mulut dan hal ini akan menyebabkan timbulnya bakteri-bakteri. Bayangkan saja jika kita tidak menggosok gigi maka bau mulut pun tak dapat dihindarkan.

Jadi, untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut sangatlah penting, selain penting untuk menjaga kesehatan juga penting untuk mencegah bau mulutdan selalu rutinlah dengan tips diatas simpel dan murah yang penting telaten.

(Visited 137 times, 2 visits today)
Baca Juga :   Inilah Manfaat Luar Biasa Bila Kita Minum Susu Plus Kunyit

Leave a Reply