Inilah Alasan Orang Tua Tidak Punya Asuransi Jiwa

Semua orang tua sepakat bahwa pendidikan anak merupakan prioritas yang paling utama. Namun masih banyak pula alasan orang tua mengapa tidak memiliki asuransi jiwa untuk dana pendidikan anak.

Berdasarkan hasil riset Nielsen untuk Asuransi Prudential Indonesia terhadap 886 responden pada tahun 2015, ditemukan berbagai alasan mengapa orang tua tidak memilih asuransi jiwa untuk dana pendidikan anak nanti. Sebanyak 44% beralasan bahwa tidak memiliki asuransi karena minimnya pemahaman tentang produk asuransi itu sendiri. Adapun 36% diantaranya menganggap premi asuransi sangat mahal.

Pendapat lain dikemukakan oleh lebih 27% responden yang beralasan bahwa tidak memiliki asuransi dikarenakan proses klaim yang sangat rumit. Sisanya sebanyak 20% beralasan bahwa tingkat pengembalian investasi yang sangat rendah.

Dan sebaliknya, survei yang sama juga mempertanyakan alasan responden memiliki asuransi jiwa untuk dana pendidikan anak. Yaitu Sebanyak 89% responden merasa penting memiliki asuransi supaya mendapatkan perlindungan sebagai orang tua. Ada pula 69% responden menganggap pentingnya asuransi untuk perlindungan anak suatu saat nanti. Ada pula Pendapat lain yakni sebesar 66% responden beralasan ingin menabung secara teratur melalui produk-produk asuransi. Sementara sebanyak 61% responden beranggapan asuransi memiliki tingkat pengembalian investasi yang lebih tinggi dari tabungan.

Survey tersebut mendorong Asuransi Prudential Indonesia meluncurkan produk yang bernama Prulink edu protection. Prulink edu protection merupakan produk yang tepat dikarenakan memiliki manfaat bulanan yang diberikan secara rutin apabila terjadi risiko yang terjadi kepada orang tua.

(Visited 7 times, 1 visits today)
Baca Juga :   Inilah Penyebabnya Wanita Lebih Membutuhkan Asuransi Kendaraan

Leave a Reply