Inilah Aplikasi Belanja Online Terbaik Dan Gratis Ongkir 2020

Di tengah pandemi virus corona, tren belanja online semakin meningkat. Aplikasi belanja online terbaik berikut ini akan memuaskan hasrat belanja selama masa physical distance ini. Di berbagai marketplace juga tersedia berbagai kebutuhan sehari hari mulai dari makanan, pakaian, perlengkapan dapur, baju, tas, kuota, hingga beragam tagihan.

Terdapat beragam marketplace yang bisa diunduh di smartphone dan diakses langsung melalui website. Setiap aplikasi memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Tetapi antar toko biasanya menawarkan promo yang tak jauh berbeda. Bahkan dalam satu aplikasi ada beragam promo yang bisa digunakan mulai dari gratis ongkir, cashback untuk produk tertentu, flash sale, dan masih banyak lagi.

1. Shopee

Shopee merupakan aplikasi belanja online terbaik pertama. Marketplace ini diklaim merupakan terbaik nomor satu di Indonesia. Untuk mengaksesnya, pengguna bisa mengunduh aplikasi melalui google play store. Shopee juga bisa langsung dibuka di web. Tetapi desain antar mukanya lebih interaktif jika dibuka langsung di aplikasi mobile.

Shopee menawarkan banyak sekali promo setiap harinya. Mulai dari 0 ongkir, cashback untuk berbagai produk seperti elektronik, gadget, pulsa dan tagihan, pakaian, dan masih banyak lagi. Terdapat juga hadiah berupa koin yang bisa di withdraw setiap harinya. Sebut saja goyang shopee, shopee tangkap.

Bahkan kini shopee menambahkan game baru untuk mendapatkan koin yakni shopee tanam. Terdapat beragam pilihan di shopee tanam mulai dari tanam THR, tanam beras, tanam buah, dan produk lainnya. Untuk bisa mendapatkan hasilnya, pengguna harus rajin menyiram setiap kali air dalam pot tanam sudah penuh. Nah pengguna juga bisa meminta bantuan ke teman-teman untuk membantu menyirami tanaman agar lebih cepat panen.

2. Tokopedia

Tokopedia merupakan salah satu marketplace yang terbesar dengan pengguna yang sangat banyak. Sejak berdiri pada tahun 2009 silam, Tokopedia sukses membuat tren belanja online lebih dipercaya. Karena transaksi di perusahaan e commerce satu ini sangat mudah dan aman. Pengguna juga bisa melacak barang yang telah dipesan.

Tokopedia juga memiliki banyak kelebihan seperti beragam promo yang bisa dinikmati. Saat belanja disini, pengguna dapat menggunakan OVO sebagai salah satu opsi pembayaran. Hal tersebut akan memudahkan pengguna sehingga tidak perlu lagi ke atm untuk melakukan transfer uang.

3. Bukalapak

Salah satu Marketplace terbaik dan Indonesia banget adalah bukalapak. Didirikan oleh Achmad Zaki, aplikasi ini memiliki desain user interface yang segar dan memudahkan pengguna saat memilih barang yang akan dibeli. Ada banyak sekali pilihan barang dan jasa untuk memenuhi kebutuhan pengguna.

Mulai dari makanan, produk elektronik, gadget, baju, pulsa, data internet sampai pembayaran tagihan seperti PLN, PDAM, dan Listrik Pascabayar tersedia disini. Pengguna juga berkesempatan mendapatkan produk dengan harga miring saat flash sale. Tak perlu diragukan keasliannya, karena disini tersedia buka Mall yang menjual produk asli dan bergaransi.

4. Lazada

Aplikasi belanja online ini sudah hadir di Indonesia sejak 2014 silam. lazada merupakan anak usaha alibaba group yang juga memiliki banyak cabang di berbagai negara seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan lainnya.  Menariknya lazada bermitra dengan beberapa brand eksklusif seperti philips, Apple, dan masih banyak lagi.

Marketplace satu ini juga memiliki keunggulan seperti terdapat fitur live chat untuk memudahkan pengguna melakukan komplain secara cepat jika memiliki kendala atau kesulitan saat menggunakan aplikasi. Terdapat juga fitur rekomendasi, ulasan terbaru dan review dari masing-masing pembeli.

Nah, itu dia beberapa aplikasi belanja online terbaik yang recommended. Semua marketplace diatas memiliki keunggulannya masing-masing. Setiap aplikasi juga memiliki promo yang berbeda termasuk cashback, ongkir, dan hadiah lainnya. Semoga bermanfaat.

 

(Visited 10 times, 1 visits today)
Tags:

Leave a Reply