Inilah Aplikasi Transfer Uang Tanpa Rekening yang Banyak Digunakan Di Indonesia

Inilah Aplikasi Transfer Uang Tanpa Rekening yang Banyak Digunakan Di Indonesia
– Seiring dengan perkembangan teknologi, banyak penemuan-penemuan yang diluncurkan di berbagai bidang. Penemuan-penemuan tersebut menjadi pembaharuan pada bidang-bidang tertentu untuk mempermudah proses di bidang tersebut. Salah satu pembaharuan teknologi terjadi di bidang keuangan.

Jika sebelumnya segala transaksi keuangan harus dilakukan secara tunai, seiring berjalannya waktu mulai ada perubahan dengan hadirnya kartu debit dan kartu kredit. Semakin berkembangnya teknologi, kini hadir aplikasi yang disebut sebagai dompet digital di masyarakat. Aplikasi-aplikasi tersebut berfungsi sebagai aplikasi transfer uang tanpa rekening maupun aplikasi untuk melakukan pembayaran atas beberapa transaksi keuangan.

Berbagai macam aplikasi ini dinilai memberikan keuntungan pada masyarakat karena masyarakat bisa transfer uang meski tidak memiliki rekening melalui aplikasi transfer uang  tersebut. Lantas apa saja aplikasi dompet digital tersebut ? Berikut ulasannya

Paypal

Paypal merupakan salah satu aplikasi dompet digital yang cukup populer saat ini. Yang membuat paypal menjadi aplikasi yang cukup tenar adalah aplikasi ini bisa digunakan di beberapa negara. Dengan menggunakan paypal, Anda bisa mengirim atau menerima uang serta melakukan pembayaran online shop dengan sangat mudah.

Untuk dapat melakukan transaksi keuangan menggunakan paypal, Anda cukup meng-install aplikasi paypal. Anda hanya perlu memastikan koneksi internet Anda kuat untuk mengakses paypal. Setelah berhasil meng-install, Anda hanya perlu melakukan pendaftaran sesuai data yang dibutuhkan seperti alamat email aktif dan nomor ponsel.

Aplikasi transfer uang tanpa rekening ini menggunakan USD sebagai mata uang utama. Dengan berbagai kemudahan yang ada, Anda bis mengirim uang kapanpun selama 24 jam melalui paypal.

Go-Pay

Inilah Daftar Fintech yang Menyediakan Transfer Gratis Antar Bank

Selain paypal, masih banyak dompet digital lain yang juga bayak digunakan masyarakat Indonesia, salah satunya adalah go-pay. Go-pay merupakan layanan yang ada dalam aplikasi Go-jek. Siapa tidak mengenak go-jek ?

Go-jek merupakan salah satu aplikasi multiguna yang ada di Indonesia. Go-jek bergerak di bidang transportasi dan meluncurkan go-pay sebagai alat pembayaran dalam aplikasi. Go-pay juga saat ini menjadi salah satu alat transfer uang yang banyak digunakan. Bukan hanya sebagai alat pembayaran, Anda bisa mengirim uang ke orang lain tanpa harus menggunakan rekening.

Untuk mengirim yang menggunakan aplikasi transfer uang tanpa rekening go-pay, Anda cukup memilih menu bayar pada aplikasi go-jek, klik gambar telepon untuk memasukkan nomor telepon penerima, masukkan nominal yang aka di transfer, klik konfirmasi, klik bayar dan masukkan pin go-pay Anda. Dengan proses secepat itu, Anda bisa mengirim uang pada siapapun yang memiliki akun go-pay.

OVO

Bukan hanya go-pay, aplikasi lain yang banyak digunakan di Indonesia adalah OVO. jika go-pay berhubungan erat dengan aplikasi go-jek, maka OVO memiliki keterikatan dengan aplikasi grab yang merupakan pesaing go-jek. Namun berbeda dengan go-pay, OVO merupakan aplikasi terpisah yang berdiri sendiri dan bekerja sama dengan grab. OVO bukan bagian fitur dari grab.

Ovo merupakan aplikasi transfer uang tanpa rekening yang juga bisa digunakan sebagai alat pembayaran transaksi beli di tempat-tempat tertentu. Untuk melakukan transaksi keuangan menggunakan OVO, Anda cukup meng-install aplikasi dan membuat akun OVO dengan data yang dibutuhkan.

Setelah memiliki akun, Anda bisa mengirim uang pada pengguna OVO lain bahkan pada rekening bank di seluruh Indonesia melalui fitur ‘transfer’. Cukup masukkan nomor ovo atau rekening tujuan serta nominal dan keterangan, Anda sudah berhasil mengirim uang dalam waktu beberapa detik saja. Mudah bukan ?

Itulah beberapa aplikasi transfer uang tanpa rekening yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Dengan menggunakan aplikasi-aplikasi hasil pembaharuan teknologi, Anda akan semakin mudah melakukan berbagai transaksi keuangan tanpa harus pergi ke bank atau ATM. Kemudahan dalam bertransaksi akan mempermudah hidup Anda.

(Visited 3 times, 1 visits today)
Tags:

Leave a Reply