Inilah Bahaya Jika Minum Sambil Berdiri

Inilah Bahaya Jika Minum Sambil Berdiri

Ada tata cara dan aturannya tersendiri untuk melakukan sesuatu, seperti yang diajarkan oleh Rasulullah kepada kita sebagai umatnya, contohnya adalah minum dan makan harus selalu baca doa terlebih dahulu dan dilakukan dengan duduk diam, bukan semata-mata tidak ada gunanya tetapi jika dilanggar akan menimbulkan bahaya, berikut adalah bahayanya jika minum sambil berdiri :

1. Sakit perut

Seseorang jika minum sambil berdiri, Maka tenggorokan mengalami penyempitan dan berkerut yang dapat mempersulit makanan untuk digiling hancur dengan lancar pada jaringan pencernaan. Kondisi ini menyebbakan rasa nyeri pada bagian perut.

2. Keseimbangan tubuh akan terganggu

Minum sambil berdiri dapat menyebabkan jaringan organ pada saraf pusat akan tertekan dan dipaksa untuk terus bekerja keras menstabilkan kondisi tubuh yang tanpa andaa sadari dalam keadaan yang tegang. Akibatnya saraf saraf tubuh dalam kondisi stres dan memicu munculnya disfungsi saraf.

3. Perut kembung

Minum sambil berdiri menyebabkan air langsung masuk kedalam tubuh tanpa melewati dinding usus dengan baik dan mengalir terlalu cepat. Kondisi ini membuat seseorang mudah terserang perut kembung. rasa tidak nyaman pada perut dan muncul rasa ingin muntah.

4. Gangguan ginjal

Minum sambil berdiri dapat menyebabkan filter penyaringan dalam ginjal jadi tertutup, Sehingga air akan langsung mengalir menuju kandung kemih dan tidak melewati proses penyaringan terlebih dahulu di jaringan ginjal. Kondisi ini mempermudah terjadinya penumpukan berbagai kotoran dalam saluran ureter yang bisa mengakibatkan gangguan organ ginjal.

5. Luka lambung

Saat minum saambil berdiri kondisi air yang masuk kedalam lambung secara tiba tiba akan mengalir secara tidak merata dan menyebabkan makanan dalam lambung sulit untuyk dicerna , Hal ini dapat melukai dinding lambung dan membuat luka yang memicu seseorang mengalami peradangan lambung yang nantinya bisa meningkatkan kadar asam lambung dalam lambung.

Baca Juga :   Inilah Gaya Hidup Penyebab Penyakit Kanker Berhati-hatilah!

6.Syaraf kelana terganggu

Hal ini dapat berdampak buruk bagi jantung, yaitu menyebabkan saraf kelana atau vagal inhibition terganggu, Yaitu terjadi refleksi saraf yang disebabkan oleh reaksi tiba tiba dari saraf kelana (saraf otak yang kesepuluh) yang tersebar dihampir semua lapisan endotel yang mengelilingi jaringan organ usus kecil dan besar.

Nah untuk kita yang mempunyai kebiasaan buruk minum sambil berdiri, jangan menagabaikan fakta ini. karena kesehatan adalah segalanya, mencegah lebih baik dari pada mengobati betul kan.

(Visited 626 times, 9 visits today)

Leave a Reply