Inilah Cara Mudah Memotong Buah Mangga

cara memotong mangga

Mangga adalah salah satu buah tropis yang paling banyak digemari. Selain rasanya yang manis, buah ini juga kaya akan vitamin dan air.

Mangga juga banyak dicampur dalam berbagai olahan makanan maupun minuman. Setiap orang terkadang memiliki cara yang berbeda saat memotong atau mengupas mangga.

Mungkin di antara Anda pasti memotong mangga dengan cara mengupas kulitnya terlebih dahulu, kemudian dipotong-potong daging buahnya, Cara seperti itu, selain akan menjadikan mangga licin saat dipegang, juga akan menghasilkan buah lebih banyak terbuang.

Berikut ini cara memotong dan mengupas mangga yang mudah dan juga aman, seperti dilansir dari media online Pop Sugar.

Posisikan buah mangga secara horizontal lalu potong kedua sisi mangga, tepat di bagian biji, sehingga ada tiga bagian, yakni dua sisi kanan, kiri dan tengah (biji).

Selanjutnya, pada potongan mangga sisi kiri dan kanan, buat pola garis vertikal dan horizontal sesuai selera pada permukaan daging buah. Ingat jangan sampai kulit mangga ikut terpotong.

Setelah itu, keluarkan daging buah dengan menekan kulit mangga ke arah dalam, sehingga kulit mangga menjadi cekung dan posisi daging buah mencuat keluar. Pisahkan daging buah dengan memotongnya pada bagian bawah daging. Hasil potongan mangga akan membentuk persegi.

Sementara untuk daging buah bagian tengah, kupas terlebih dahulu kulit yang menempel, lalu potong buah dengan memisahkan dari bijinya. Potong dadu dan tempatkan mangga dalam wadah untuk siap disantap.

(Visited 7 times, 1 visits today)
Baca Juga :   Perlukah Anak Bermain Lego?

Leave a Reply