Inilah Cara Mudah Mengaktifkan Modus Gelap Whatsapp

Modus gelap whatsapp mulai muncul saat sudah pada versi beta, dimana pada akhirnya modus ini bisa digunakan oleh para pengguna whatsapp yang menggunakan android dan juga versi IOS bersifat publik. Dimana, pada fitur bernama modus gelap saat ini menjadi salah satu yang banyak ditunggu,dan menjadi trend masa kini.

Ada dua hal yang melatarbelakangi modus gelap ada pada aplikasi ini, yang pertama mengenai persoalan keterbacaan, yang mana warna yang bisa diakses merupakan warna yang tidak akan melelahkan mata, disertai pula beberapa tema yang telah memakai sistem bernama default IOS serta android. Kedua memiliki herari berupa informasi yang tidak terlalu mencolok.

Cara Mengaktifkan Modus Gelap Pada Whatsapp

Inilah Cara Mudah Mengaktifkan Modus Gelap Whatsapp

Lantas bagaimanakah cara untuk mengaktifkan modus gelap ini pada whatsapp. Berikut ini, cara yang benar dalam melakukan modus gelap pada whatsapp sehingga tampilan menjadi mewah dan elegan, yaitu :

1. Memilih Menu Setting Atau Pengaturan

Hal pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menekan pada menu setting atau pengaturan. Yang mana, setelah menekan menu setting, laju dengan memilih display, lalu select theme dan terakhir adalah dark. Dengan demikian ini akan merubah tema menjadi gelap standar, sesuai petunjuk di Google dan Android

2. Aktifkan Opsi Developer

Cara kedua untuk melakukan modus gelap pada whatsapp adalah mengaktifkan opsi developer setelah tampilan layar menjadi dark. Pada pengaktifan opsi ini caranya adalah klik settings lalu pilih about phone, dan barulah lanjutkan dengan men scroll ke bagian bawah hingga build number. Tunggu sebentar sampai muncul kalimat Developer options is turned on sampai aktif.

3. Klik Override Force Dark

Langkah berikutnya yang bisa dilakukan  adalah dengan mengklik bagian menu Override force dark, setelah tampilan telah menjadi gelap atau dark. Setelah memunculkan perintah pemberitahuan jika tampilan sudah menjadi gelap, maka ini menjadi bukti bahwa dark mode pada aplikasi WA telah selesai dan berhasil dilakukan secara bijak dan tepat.

4. Tunggu Sampai Tampilan Whatsapp Berubah

Terakhir yang harus diperhatikan dalam melakukan modus gelap whatsapp terbaik adalah menunggu sampai tampilan WA benar-benar berubah berbeda dari sebelumnya, dimana ini adalah hal yang paling penting untuk membuat tampilan WA akan menjadi sangat berkesan serta berkualitas. Disamping itu, ketika tampilan berubah menjadi baru, ini menunjukkan mode gelap berhasil diaplikasikan.

Manfaat Modus Gelap Pada Whatsapp

Inilah beberapa manfaat yang dapat dirasakan ketika melakukan modus gelap pada whatsapp, dan dapat diaplikasikan untuk semua jenis android, meliputi :

1. Mengurangi Konsumsi Pada Daya Baterai Android

Manfaat modus gelap pada whatsapp yang pertama adalah mampu mengurangi konsumsi daya baterai pada android sehingga lebih hemat dan awet, terutama ketika sedang berpergian baterai tidak mudah cepat habis. Selain itu, dengan cara seperti ini baterai jadi tidak mudah panas ketika digunakan dalam pemakaian hingga dua jam lamanya. Jadi lebih efisien.

2. Menjaga Kesehatan Pada Mata  

Berikutnya, modus gelap pada whatsapp mampu menjaga kesehatan pada mata agar tidak merasa sakit. Dengan membuat tampilan menjadi mode gelap, otomatis ini akan mengurangi frekuensi kapasitas cahaya pada layar android menjadi lebih seimbang, serta dapat menghindari mata dari penyakit radiasi. Sehingga mata tidak mudah lelah dan letih. Sehingga terlihat fresh.

3. Mengurangi Efek Cahaya Biru

Manfaat luar biasa yang dimiliki saat melakukan modus gelap pada aplikasi ini adalah mampu mengurangi munculnya efek cahaya biru pada whatsapp, dimana efek dari cahaya biru ini sangat berbahaya untuk menimbulkan penyakit kanker pada diri seseorang. Selain itu, cahaya biru mampu menghambat hormon melatonin serta serotonin di dalam tubuh .

Demikianlah informasi terbaik mengenai hal – hal yang berkaitan untuk membuat modus gelap whatsapp, semoga saja ini memberikan informasi menarik dan luar biasa serta bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari – hari, karena pada dasarnya ini sangat memberikan kemudahan untuk menjaga android agar awet dan tahan lama, sehingga bisa digunakan sampai kapanpun.

(Visited 7 times, 1 visits today)
Tags:

Leave a Reply