Inilah Cara Sehat Makan Mie Instan

Mie instan sudah menjadi makanan favorit tak hanya di Indonesia, tapi juga di belahan dunia luar. Bahkan, produk mie asal Indonesia sudah merajai pasaran mie instan di beberapa negara di dunia.
Selain praktis cara membuatnya, rasanya yang enak juga membuat banyak orang ketagihan ingin mengkonsumsinya terus. Tapi, mie instan itu berbahaya. Sudah banyak penelitian mengungkapkan bahaya dari mie instan. Meski begitu, kamu yang sudah sangat menyukai mie instan jangan khawatir karena kamu bisa menikmati mie instan dengan sehat.

Inilah cara sehat makan mie instan :

  1. Jangan Makan Mie Instan dengan Nasi, Hal ini lumrah terjadi di Indonesia, padahal ini sangat berbahaya. Mie dan nasi sama-sama makanan berkarbohidrat tinggi, jika kedua makanan ini dikonsumsi secara bersamaan maka akan dapat menimbulkan berbagai masalah karena kalori yang dihasilkan sangat tinggi.
  2. Jangan Mengkonsumsi terlalu sering, Tentu saja mie instan jangan dikonsumsi terlalu sering. Mie instan bukanlah makanan pokok. Boleh mengkonsumsi mie instan jika keadaan kepepet. Atau kalau kamu kepingin banget makan mie instan, boleh saja makan asal tidak lebih dari dua kali dalam seminggu.
  3. Jangan Gunakan Air Rebusan Pertama, Air rebusan pertama pada mie mengandung lilin dan bahan kimia. Sebaiknya, gunakan air rebusan kedua jika ingin mengkonsumsi mie dengan kuah. Agar tidak terlalu matang, untuk rebusan pertama jangan terlalu matang, kemudian lanjut di rebusan kedua dengan lebih matang dan layak konsumsi.
  4. Tambahkan Sayuran ke dalam Mie, Agar mie lebih sehat, sebaiknya tambahkan sayuran ke dalam mie. Hal ini juga bisa membantumu mendapatkan nutrisi lebih banyak dari sayuran itu.

Itulah cara sehat menyantap mie instan. Tapi ingat, mie instan bukan makanan pokok, jadi mengkonsumsi mie instan jangan terlalu sering, berikanlah jeda bagi perutmu agar mencerna mie dengan baik dulu.

(Visited 119 times, 1 visits today)
Baca Juga :   Inilah Alasannya kenapa Sholat Fardhu Dilaksanakan di Waktu tertentu
Rate this article!

Comments are closed.