Inilah Cara Transfer Uang Lewat Alfamart Ke Rekening yang Bisa Anda Coba

Inilah Cara Transfer Uang Lewat Alfamart Ke Rekening yang Bisa Anda Coba – Aktifitas mengirim uang kepada keluarga di kota asal tentu merupakan sebuah aktifitas yang terjadi hampir tiap bulan setelah para perantau menerima penghasilan dari pekerjaan yang digelutinya. Namun apa yang harus dilakukan jika Anda kesulitan mengirim uang melalui mesin ATM ataupun bank ? adakah solusi lain yang bisa dilakukan ? jawabannya ada. Anda bisa mengirim uang melalui Alfamart atau alfamidi. Anda hanya perlu memahami cara transfer uang lewat alfamart ke rekening agar uang yang ingin Anda kirim bisa diterima oleh sanak saudara. Ada 2 cara yang bisa dilakukan untuk mengirim uang melalui jasa alfamart. Berikut pemaparan cara mengirim uang melalui alfamart bagi Anda yang membutuhkan. Menggunakan Data KTP Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mengirim uang melalui alfamart adalah dengan menggunakan data KTP. Sebelum berangkat ke alfamart, pastikan Anda sudah membawa persyaratan yang dibutuhkan. Persyaratan tersebut adalah KTP (kartu tanda penduduk) atau jika Anda tidak bisa membawa KTP, Anda bisa menggunakan SIM (surat izin mengemudi) sebagai persyaratan. Saat ini cara transfer uang lewat alfamart ke rekening belum bisa dilakukan. Hal ini karena alfamart belum memiliki program kerjasama dengan bank-bank terkait. Program pengiriman uang yang bisa difasilitasi oleh alfamart saat ini adalah program kirim uang dengan menggunakan data KTP. Untuk mengirim uang menggunakan program ini, berikut cara yang bisa Anda lakukan setelah sampai di alfamart :
  • Datangi kasir dan sampaikan bahwa Anda ingin mengirim uang
  • Isi formulir yang diberikan kasir
  • Serahkan formulir dan KTP atau SIM untuk di proses oleh kasir
  • Serahkan dana yang akan dikirim Pastikan Anda menerima kode MTCN
Itulah urutan langkah mengirim uang melalui alfamart. Karena belum ada sosialisasi cara transfer uang lewat alfamart ke rekening, maka cara ini merupakan cara yang paling mudah saat Anda ingin mengirim dana pada orang lain. Setelah Anda menerima kode MTCN, serahkan kode tersebut kepada penerima untuk diserahkan pada kasir alfamart terdekat saat mengambil dana. Setelah Anda memberikan kode MTCN kepada penerima, maka proses pengiriman dana Anda telah selesai.
Cara Transfer Uang Lewat Alfamart Ke Rekening
Menggunakan Dompet Digital Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mengirim dana melalui alfamart adalah dengan menggunakan dompet digital. Cara ini merupakan salah satu alternatif cara transfer uang lewat alfamart ke rekening yang cukup sukses dijalankan saat ini. Namun tentu ada syarat yang harus Anda penuhi untuk menggunakan layanan ini. Syarat tersebut adalah Anda harus memiliki akun dompet digital. Beberapa dompet digital yang bekerjasama dengan alfamart diantaranya DANA, go-pay, LinkAja, OVO, dan lain sebagainya. Jika Anda sudah memiliki akun dompet digital tersebut, Anda bisa langsung mendatangi kasir alfamart terdekat. Setelah sampai di kasir alfamart, Anda bisa menyampaikan maksud Anda untuk mengisi saldo dompet digital yang Anda miliki. Berikan nomor telepon yang terdaftar dalam akun dompet digital tersebut, sebutkan nominal yang akan diisi, dan serahkan dana sesuai nominal tersebut ditambah admin yang ditetapkan. Setelah saldo masuk ke akun dompet digital Anda, Anda bisa langsung mengirim dana tersebut ke rekening bank tujuan. Cukup ikuti arahan yang ada dalam aplikasi dompet digital, maka Anda telah sukses mengirim dana yang diinginkan. Itulah beberapa cara mengirim uang melalui alfamart. Meski bukan cara transfer uang lewat alfamart ke rekening bank langsung, namun cara-cara tersebut tetap bisa membantu Anda untuk menyampaikan dana kepada penerima yang Anda tuju.
(Visited 190 times, 3 visits today)

Tags:

Leave a Reply