Inilah Faktor Agar Anda Terhindar dari Obesitas

Obesitas merupakan salah satu masalah besar yang semakin marak diperangi saat -saat ini. Pola hidup yang tidak sehat serta kesibukan seseorang adalah dua dari sekian banyak faktor penyebab penyakit obesitas.

Jika tidak ditanggulangi sejak awal, maka obesitas bisa menyebabkan berbagai macam penyakit. Misalnya saja penyakit jantung bahkan sampai menyebabkan meninggal dunia. Tetapi, pada sekitar tahun 1950an, orang-orang tidak mudah terserang obesitas seperti sekarang ini. Kira-kira apa ya rahasianya?

Rahasianya ialah porsi makanan dan ukuran peralatan makan yang digunakan. Pada zaman dulu porsi makan yang disajikan tidaklah banyak, dan juga peralatan yang digunakan pun tidak terlalu besar. Sehingga orang tidak makan terlalu banyak makanan.

Dan menurut penelitian, untuk menghilangkan porsi besar dari program diet bisa mengurangi rata-rata asupan energi untuk orang dewasa sehari-hari melalui makanan yaitu antara 12% dan 16% di Inggris.

Efek yang paling besar dari mengurangi porsi makan yaitu dapat mengurangi asupan energi lebih dari 16 %, dan Ini merupakan hal yang sangat baik agar tidak terjadi obesitas. Jadi anda makan jangan terlalu banyak dan jangan lupa olahraga ya!

(Visited 2 times, 1 visits today)
Baca Juga :   Berbahaya! Jangan Jogging dengan Menggunakan Jaket

Leave a Reply