Inilah Gaya Hidup Penyebab Penyakit Kanker Berhati-hatilah!

Kanker merupakan salah satu penyakit yang kini paling gencar diperangi. Karena banyaknya jenis kanker disebabkan oleh gaya hidup yang dilakukan manusia.

Dahulu, kanker mungkin dianggap sebagai penyakit yang mungkin hanya menyerang orang kaya saja. Namun kini penyakit kanker bisa menyerang siapa saja termasuk golongan masyarakat menengah kebawah atau kurang mampu. Dan sekarang, korban meninggal akibat penyakit kanker semakin meningkat setiap tahunnya.

Lidsey Torre dia adalah seorang ahli epidemiologi, yang sangat peduli terhadap pertumbuhan kanker melakukan analisis terhadap peta penyebaran penyakit kanker dunia.

Dari hasi penelitian tersebut, dia menemukan bahwa penduduk di negara yang berpenghasilan rendahlah yang memiliki tingkat tertinggi yang mengidap kanker daripada penduduk di negara yang berpenghasilan sangat tinggi.

Hal ini dikarenakan gaya hidup mereka yang kebarat-baratan serta ditiru oleh penduduk di negara berpenghasilan memang rendah. Tetapi sebaliknya, penduduk di negara yang berpenghasilan tinggi yang notabenenya  adalah negara maju sudah mulai mengerti gaya hidup buruk dan mereka mulai meninggalkannya. akan tetapi di negara berkembang gaya hidup seperti ini malah semakin dibanggakan.

Menurut Torre, sebagian besar penyakit kanker dapat dicegah melalui pengendalian tembakau atau rokok, vaksinasi awal, pendeteksian dini, dan juga dorongan terhadap gaya hidup sehat.

Jadi jangan anggap pola hidup kebarat-baratan itu keren ya sobat. Karena justru pola hidup seperti itulah yang mendatangkan banyak penyakit. Jadi jangan terlalu bangga jika kamu bisa makan makanan fast food. Mulai saat ini rubahlah pola hidup anda menjadi pola hidup sehat ya!

(Visited 8 times, 1 visits today)
Baca Juga :   Inilah 7 Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan Anda

Leave a Reply