Inilah Tanda Tubuh Menyerap Efek Buruk Kopi

Inilah Tanda Tubuh Menyerap Efek Buruk Kopi

Meskipun pahit, kopi memiliki banyak penggemar. Salah satunya karena kopi dapat menghilangkan rasa kantuk, sehingga pengkonsumsi kopi dapat menggantungan diri pada kopi jika masih ingin tetap terjaga.

Namun sayangnya, minuman yang satu ini memiliki banyak kelemahan. Terlalu banyak minum kopi akan memberikan efek buruk bagi tubuh dan membahayakan kesehatan. Jika kamu mengalami hal ini, kamu harus menghentikan konsumsi kopi sekarang juga.

Inilah tanda tubuh menyerap efek buruk kopi :
Memicu Diare

Menurut International Foundation For Functional Gastrointestinal Disorders, kopi dalam jumlah banyak memicu diare. Oleh karena itu, jangan terlalu banyak kopi jika tidak ingin terserang diare. Misal ingin minum kopi, cukup satu cangkir saja dalam sehari.

Pusing

Minum kopi terlalu banyak malah akan menyebabkan kepalamu juga mudah pusing, sehingga mudah lelah dan tidak maksimal dalam menjalankan aktivitas.
Kram Perut

Kandungan asam yang terdapat dalam kopi membuat asam lambung naik, sehingga memicu terjadinya kram perut.
Gelisah tak Jelas

Jika kamu mengalami kegelisahan tak jelas, coba ingat berapa cangkir kopi yang sudah kamu minum dalam hari itu. Kafein di dalam kopi dapat meningkatkan kinerja sistem syarat, sehingga membuat pengkonsumsi kopi mengalami kegelisahan yang tak jelas.
Sulit Tidur

Ini sudah jelas, jika kamu tidak ingin tidur larut malam, maka jangan minum kopi. Karena kandungan kafein kopi yang dapat membuatmu terjaga dapat bertahan hingga 14 jam.
Itulah efek buruk kopi jika kamu mengkonsumsinya terlalu banyak. Jadi, mulai sekarang kurangi konsumsi kopi per harimu ya!

(Visited 648 times, 1 visits today)
Baca Juga :   Inilah Sejarah Unik kenapa Guling hanya ada di Indonesia

Leave a Reply