Investasi berjangka dengan Emas Batangan

Bagi anda yang bekerja dan telah memiliki penghasilan sendiri, memiliki tabungan pastinya menjadi keharusan untuk dijadikan sebagai simpanan jangka panjang jika  sewaktu-waktu terjadi sesuatu yang mengharuskan untuk mengeluarkan uang banyak.

Memiliki tabungan juga dilakukan bukan tanpa alasan, dengan menabung kamu telah membuat perencanaan kedepan untuk mewujudkan beberapa tujuan seperti study, membuka usaha, pernikahan dan lain sebagainya.

Namun, pada dewasa ini menabung uang baik di tempat manual seperti celengan atau juga menabung uang di bank bisa dibilang termasuk ketinggalan jaman atau terbilang cukup kuno serta tetap adanya dampak resiko yang  ditimbulkan dikemudian hari.

Selain menabung uang melakukan investasi berjangka panjang dapat anda lakukan dengan membeli emas utamanya emas batangan. Bentuk Investasi jangka panjang yang mulai dilirik sebagian besar masyarakat saat  ini. Selain resiko yang terbilang lebih kecil, harga emas batangan terkini mengalami kenaikan bahkan tiap tahunnya terus meningkat.

Dengan kata lain investasi saham online dengan emas justru akan membawa keuntungan untuk jangka waktu lebih lama.

Jenis Emas Batangan

Investasi Jangka Panjang

Ilustrasi emas Batangan

Anda yang tertarik untuk melakukan investasi emas batangan, sebelum mulai untuk investasi ada baiknya anda mengenal beberapa jenis emas batangan termasuk jenis emas batangan yang sering digunakan untuk berinvestasi di Indonesia. Berikut beberapa jenis emas batangan beserta harga emas batangan terkini.

a. Emas batangan atau yang disebut emas lantakan.

Ada beberapa perusahaan yang memproduksi emas batangan yang dapat anda gunakan dalam investasi, seperti emas UBS yang diproduksi oleh PT. Untung Bersama Sejahtera, kemudian emas King Halim yang diproduksi PT. King Halim, emas HWT oleh PT. Hartono Wira Tanik, dan juga emas batangan Antam yang diproduksi oleh PT Aneka Tambang. Di Indonesia sendiri yang sering digunakan sebagai investasi emas adalah emas UBS dan emas Antam.

Emas Antam  oleh PT. Aneka Tambang memiliki merk produk Logam Mulia yang mana diproduksi dengan kadar emas sebesar 99,99% alias asli terbuat dari emas murni. Keaslian dari Logam Mulia ini dapat dibuktikan dengan adanya sertifikat emas yang tercantum nomor seri terukir pada emas batangan.

Selain memiliki kadar yang emas yang tinggi, Antam memberikan pelayanan penyimpanan yang baik dan lebih aman. Tidak sampai disitu emas Antam memperoleh akreditasi internasional yang berkemungkinan besar dapat dijual ke Luar Negeri. Emas Antam memiliki harga emas terkini berkisar pada 910.000 rupiah yang mengalami kenaikan harga dari sebelumnya.

b. Kedua terdapat emas London.

Sesuai dengan namanya, emas batangan ini berasal dari luar negeri dimana memiliki pecahan umumnya per 1 kilogram. Untuk menunjukkan keaslian dari emas yang diproduksi oleh perusahaan, pada setiap batang emas terdapat cap perusahaan.

c. Terakhir, adalah emas lokal.

Emas ini tidak memiliki cap perusahaan di setiap batangnya. Pada umumnya emas jenis ini memiliki bentuk lonjong dan sedikit penyok. Emas lokal tersedia dalam ukuran gram hingga kilogram.

(Visited 9 times, 1 visits today)
Tags:

Leave a Reply