Investasi Mudah Untuk Dana Terbatas adalah Investasi Emas

Meskipun sekarang berada dalam situasi ekonomi yang serba tidak pasti, berinvestasi untuk keperluan masa depan, atau menyiapkan dana cadangan saat keadaan tak terduga terjadi, tetap harus dilakukan.

Ada banyak sekali jenis investasi yang bisa kita pilih, namun dalam situasi yang tidak menentu seperti ini serta keadaan dana yang terbatas kita wajib untuk memilih investasi yang bisa bertahan terhadap inflasi, deflasi serta stagnasi.

Misalkan saja dengan cara menginvestasikan dana kita kepada emas. Emas tidak hanya akan tahan terhadap fluktuasi ekonomi, namun juga bentuk sekaligus harganya yang cenderung naik, sehingga membuat investasi jenis ini yang paling banyak digemari masyarakat.

Bagi suatu negara, emas bahkan merupakan alat tukar internasional yang menjadikan tolok ukur kekuatan ekonomi negara tersebut.

Ada berbagai cara agar kita bisa dapat memiliki emas saat ini. Baik dengan cara membeli secara tunai, atau bisa juga membeli secara kredit. Bentuknya pun sangat beragam, mulai dari yang berbentuk perhiasaan hingga berupa emas batangan.

Apabila kita ingin membeli secara kredit atau angsuran, maka pastikan bahwa besar bunga yang harus dibayar hingga jatuh tempo nanti tidaklah lebih dari 60%.

Dan bila anda tertarik untuk berinvestasi berupa emas batangan, maka pilihlah lembaga yang benar-benar terpercaya seperti pegadaian atau bank syariah. Jangan mudah tergiur dengan iming-iming yang lebih murah, terutama bila dijual diatas harga rata-rata pasar.

Cara kredit emas lainnya adalah dengan cara menabung di tabungan emas. Salah satu cara menabung yang sampai saat ini sedang digadang-gadang oleh Pegadaian. Masyarakat dapat menabung untuk perhiasan emas yang diinginkan dengan cara mudah. Yaitu dengan membuka rekening tabungan emas mulai dari Rp5000,00.
(Lima ribu rupiah)

Baca Juga :   Usaha Pandawa Group Dihentikan OJK Karena Iming-iming Hasil Inves 10% 

Pembelian dengan cara menabung seperti ini ditawarkan dengan jangka waktu maksimal 3 tahun atau 36 bulan. Sementara sistem yang digunakan adalah dengan cara beli titip. Yaitu Setiap Rp5000,00 yang kita masukkan ke dalam rekening tabungan akan langsung dikonversikan ke dalam bentuk emas fisik.

Dengan kata lain, kapan saja anda inginkan, uang yang berada dalam rekening tersebut dapat langsung diwujudkan dalam bentuk perhiasaan.

Sayangnya, tidak semua cabang pegadaian melayani jenis layanan tabungan seperti ini. Bagi anda yang tinggal di sekitaran Jabodetabek, dan tertarik untuk mengetahui lebih jauh tentang tabungan emas ini, silahkan datang langsung ke Kantor Pusat Pegadaian Jakarta pada hari Jum’at pukul 09.00 sampai 15.00 WIB.

selamat berinvestasi.

(Visited 178 times, 1 visits today)

Leave a Reply