Jika Anda Suka Belanja Baju Online? Kenali Dulu Jenis Kainnya!

jenis-kain
Zaman semakin modern, membuat segala keperluan menjadi semakin mudah. Salah satunya adalah dengan berbelanja online, dimana kita hanya perlu melihat katalog di toko online, lalu melakukan pemesanan, kemudian kita membayar pesanan dan tunggu beberapa hari barang akan sampai.
Mudah, praktis, dan tentunya sangat efisien bukan? Namun sayangnya, ada beberapa kendala yang dihadapi dalam belanja baju secara online, yaitu mengenai jenis kain yang digunakan pada baju. Kalau belanja langsung di toko, kita bisa tahu kualitas kainnya meski tidak tahu jenis kainnya dengan memegang bajunya. Tapi kalau belanja online, wujud barangnya saja kita tidak tahu.
Cara agar kita tahu jenis kainnya adalah dengan membaca deskripsi bahan yang digunakan. Meski begitu, kita seringkali tidak tahu jenis apa itu. Oleh karena itu, sebelum membeli baju secara online, kamu harus mengenali jenis-jenis kain yang sering dipakai.
Inilah jenis-jenis kain yang sering ada di bahan baju online:
  1. Katun Ima

    Kain katun ada jenis-jenisnya, salah satunya adalah katun ima. Katun ima ini memiliki ciri khas pada serat-seratnya yang terlihat jelas dan teksturnya lembut. Kain ini cocok untuk membuat kemeja dan gamis. Bahan yang lembut dan enak dipakai ini sangat cocok bagi kamu yang aktif tapi tetap rapi.

  2. Katun Jepang

    Katun Jepang biasa digunakan untuk gamis, mukena, bahkan ada juga yang digunakan untuk seprei. Katun Jepang mudah menyerap keringat, tidak menerawang dan tebal, serta bahan kainnya jatuh. Tak hanya motif polos, katun Jepang juga memiliki berbagai motif dan kebanyakan adalah bunga-bunga.

  3. Satin

    Kain satin cocok untuk baju yang dipakai untuk pesta atau acara formal saja. Kain yang licin dan mengkilap tampilannya akan menjadikan baju terlihat lebih elegan. Tapi jika dipakai di hari biasa akan tampak mencolok.

  4. Wolfis

    Bahan wolfis ini tebal dan tetap jatuh di badan kalau dipakai. Selain itu, bahan wolfis juga sering dipakai untuk kerudung. Dan bagusnya kain wolfis digunakan untuk bahan kerudung adalah tidak licin ketika dipakai, jadi tak perlu pakai pelapis/dalaman kerudung lagi.

Jadi, perhatikan bahan yang digunakan untuk baju sebelum membeli ya!
(Visited 7 times, 1 visits today)

Baca Juga :   Pengalaman Buka Usaha Payment Online atau PPOB Yang Awalnya Hanya Iseng Saja

Leave a Reply