Ketahuilah! Inilah Makanan Penurun Berat Badan (Diet)

Kegemukan atau obesitas bisa menjadi masalah yang serius yang bisa berdampak kurang baik bagi tubuh kita. Penyakit ini membuat sebagian orang tidak percaya diri dan membuat penampilan mereka menjadi kurang menarik. Dan juga bahkan penyakit ini bisa menimbulkan penyakit lain yang lebih berbahaya seperti penyakit Diabetes dan Serangan jantung.

Gawat bukan?

Maka dari itu bukanlah pekerjaan mudah bila anda ingin menurunkan berat badan anda, anda harus berolahraga secara teratur dan juga memakan makanan yang sehat serta rendah kalori.
Dibawah ini dipaparkan ada kurang lebih 7 makanan yang rendah kalori. memang apa saja? Ini dia.


1. Telur Rebus.

Telur rebus bisa menjadi makanan terbaik untuk orang yang sedang berdiet. Selain mudah untuk dimasak, satu butir telur rebus  diperkirakan mengandung 78 kalori, 6 gram protein dan 5 gram lemak.

Protein tinggi dan kandungan lemak sehat yangg dikandung telur juga membuat Anda merasa kenyang lebih lama dibandingkan makanan ringan lainnya. Telur juga kaya akan Asam folat, vitamin B12 dan E, serta Zat besi dan seng.

2. Sayuran Hijau.

Sayuran hijau dapat membantu anda menjalankan diet anda supaya lebih maksimal. Sayuran hijau seperti Bayam, kangkung dan lobak adalah makanan yang kaya dengan kandungan gizi yang besar. Sayuran hijau ini kaya akan serat, dengan memakan ini bearti makan makanan yang sedikit kalori artinya anea tidak akan gemuk. Selain membuat tubuh anda merasa kenyang dengan waktu yang lama, sayuran hijau juga mengandung banyak vitamin, antioksidan dan mineral.

3. Soup

Soup adalah makanan yang pada umumnya berisi sayuran-sayuran dan soup ini berbasis air yang bisa membuat anda merasa kenyang ketika berdiet. Peneliti  memberitahukan  bahwa orang yang memakan Soup dengan porsi yang sedang dapat membuat tubuh anda rendah kalori sehingga baik untuk diet anda.

Baca Juga :   Inilah Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Secara Alami


4. Apel

Apel sangat rendah kalori, sehingga merupakan pilihan terbail bagi anda yang ingin menurunkan berat badan. 1 buah apel yang di iris di perkirakan mengandung 63 kalori.
Selain rendah kalori, apel juga mengandung banyak serat yang baik untuk menurunkan berat badan. Pada sebuah studi jurnal tahun 2013 mengatakan bahwa mengkonsumsi apel dapat membantu mengenyangkan tubuh anda dan mengurangi rasa lapar.

5. Kentang.

Makan kentang akan membuat Anda merasa kenyang dan bisa membantu makan lebih sedikit. Kentang kaya akan kalium tinggi dan setelah direbus serta didinginkan, maka kentang mengeluarkan pati yang sedikit, pati tersebut adalah zat seperti serat yang mempunyai manfaat kesehatan, diantaranya penurunan berat badan.


6. Kacang Hitam

Kacang hitam sangat baik untuk diet anda, karena kacang ini rendah akan kalori.

7. Buah berwarna Jingga (orange)

Selain sayuran berwarna jingga, buah berwarna orange juga sangat direkomendasikan sekali. Diantara buah yang berwarna orange adalah Wortel, Tomat, Jeruk, dan lain sebagainya.
Agar diet anda sempurna, perhatikan juga nilai kalori dalam setiap makanan yang anda sajikan. Hal ini akan memudahkan anda dalam me manage konsumsi kalori setiap hari.

(Visited 143 times, 1 visits today)
Tags:

Leave a Reply