Lagi Cari Software HR ? Ini 4 Kriteria Dalam Memilih Software HR

Dalam menjalankan suatu bisnis, tentunya tidak bisa lepas dari memberdayakan sumber daya manusia yang mendukung operasional dan bisnis utama perusahaan perusahaan. Jika dianggap sebagai sebuah keluarga, perusahaan harus mengetahui bagaimana cara terbaik mengelola dan memberdayakan karyawan secara efektif dan efisien.

Untungnya, kini Anda dapat memanfaatkan teknologi Software HR berbasis situs web. Semua tumpukan berkas dan file excel yang bercecer, bisa disederhanakan dan mudah dipakai. Pertanyaannya, layanan Software HR mana yang paling tepat untuk bisnis Anda? Simak 4 kriteria dalam memilih Software HR berikut:

 

1. Berbasis Cloud

Di era teknologi digital, kebutuhan jaringan internet membebaskan setiap orang untuk mengelola bisnis dari mana pun dan kapan pun. Itulah sebabnya, Anda harus memiih Software HR yang telah berbasis cloud.

Dengan Software HR yang telah berbasis cloud anda tak perlu repot menyimpan keseluruhan data pada komputer. Karena semua data seperti data karyawan dan data penggajian, data absensi akan dapat tersaji cepat dengan koneksi internet, selain itu akan lebih mudah dalam mengakses data dimanapun anda berada Lebih cepat dan praktis bukan ?

 

2. Pengelolaan penggajian

Masalah penggajian karyawan merupakan isu sensitif. Hindari kesalahan manual karena mengandalkan staf keuangan dan file – file excel yang berantakan. Manfaatkan Software Payroll yang memberikan sistem penggajian profesional layaknya seorang akuntan profesional tetapi masih ramah anggaran bagi perusahaan.

Selain itu, untuk kebutuhan perusahaan yang memiliki ribuan karyawan, Software HR Payroll merupakan pilihan yang ideal. Sofware penggajian telah terbukti efektif mengelola data karyawan dan data penggajian akan lebih aman karena lewat server perusahaan sendiri.

 

3. Keterlibatan Karyawan

Kebanyakan perusahaan mungkin belum menyadari pentingnya keterlibatan karyawan dalam perusahaan. Padahal, dari survey yang ada menyebutkan hampir 87% karyawan milenial sangat mengutamakan keterlibatan karyawan sebagai budaya kerja di perusahaan mereka.

Baca Juga :   Bagaimana Cara Membaca kode model TV Samsung produksi tahun 2010 -2015

Sebagai contoh, jika mereka datang tepat waktu atau meraih prestasi yang gemilang dalam perusahaan, sudah seharusnya perusahaan memberikan reward atau penghargaan atas prestasi kerja yang sudah diraih. Reward ini bisa berupa promosi jabatan, liburan gratis, seminar atau pelatihan gratis, hingga hadiah berupa bonus gaji. Di sinilah fungsi salah satu fitur Software HR.

Dengan Software HR membantu perusahaan dan divisi HR untuk memantau kehadiran karyawan, aktivitas harian karyawan, hingga mengatur jadwal kerja dan memonitor lokasi meeting karyawan sesuai kebutuhan perusahaan. Data real time dan akurat yang didapatkan dapat tersaji melalui gadget atau smartphone untuk memberikan reward demi keterlibatan karyawan yang lebih maksimal.

Hanya dengan perubahan kecil ternyata mampu memberikan dampak luar biasa terhadap bisnis Anda.

 

4. Kemanan Data

Tentunya kita sepakat bahwa keamanan data adalah aspek yang paling penting dalam sebuah software, salah satunya software hr anda harus benar-benar memastikan bahwa software hr yang anda pilih dapat menjamin keamanan data perusahaan yang terkait hr pastikan bahwa data – data karyawan anda harus terjamin keamanannya tanpa ada celah sedikitpun untuk diretas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Jangan sampai tertipu dengan harga Software HR yang murah tetapi tidak mampu menjaga keamanan data perusahaan anda yang terkait hr.

Nah, sudah saatnya bagi bisnis Anda mendapatkan sentuhan teknologi dari Software HR terbaik dan berkualitas sesuai kebutuhan dan pola kerja karyawan, Pilihlah Software HR yang mampu memenuhi kriteria diatas agar dapat membantu bisnis anda berkembang lebih baik lagi .

(Visited 11 times, 1 visits today)

Leave a Reply