Laptop Gaming 4 Jutaan Terbaik, Layak Untuk Dibeli

Bagi penggemar game, laptop gaming 4 jutaan ini bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk dibeli jika keuangan sedang tipis. Sementara pengguna sedang mencari laptop yang bisa mendukung aktivitas bermain game. Laptop ini juga dapat digunakan untuk kebutuhan multimedia sehari-hari.

Laptop gaming umumnya memiliki prosesor dan spek yang didesain khusus. Tetapi kini, ada beberapa laptop dengan spek yang mendukung untuk bermain game. Meskipun harganya sangat jauh dibawah laptop khusus gaming, tetapi cukup kuat untuk menjalankan berbagai permainan misalnya free fire dan PUBG.  

1. Lenovo Ideapad S340

Lenovo Ideapad S340

Laptop gaming 4 jutaan yang pertama adalah Lenovo Ideapad S340. Meskipun dibanderol dengan harga murah, namun spesifikasinya tidak murahan. Berbagai teknologi canggih tersemat di dalamnya.  Dibekali juga dengan memori RAM DDR4 dengan kapasitas sebesar delapan Giga Byte yang cukup tangguh untuk menjalankan game bergenre battle royale.

Dengan harga yang begitu terjangkau, kapasitas tersebut tergolong besar. Memori sistem ideapad S340 juga terdiri terdiri dari dua channel. Sementara dari sisi grafisnya, digunakan AMD Radeon Vega 3 yang sudah mendukung penggunaan fitur yang hemat daya.

 Ketika digunakan untuk memainkan game tampilan grafisnya akan terlihat sangat mulus. Layar laptop yang berukuran 14 inci dan bezel yang sempit juga membuatnya terlihat lebih elegan. Ketebalan laptop ini juga ringan dan ramping, sehingga nyaman untuk dibawa kemana-mana.

2. HP 14 DK0022WM

HP 14 DK0022WM

Laptop ini memiliki layar sebesar 14 inci, sesuai namanya. Meskipun terbilang kecil tetapi mempunyai desain eksterior yang slim dengan bezel minimalis. Jika pengguna penggemar game Dota, laptop ini cukup tangguh untuk memainkannya. Tetapi direkomendasikan jangan digunakan secara terus menerus ya. Berilah jeda laptop untuk beristirahat.

Memiliki operasi sistem windows 10 home ter up to date dengan prosesor Ryzen 3 yang cukup kuat untuk bermain game. Tetapi sayang  storage nya terbilang kecil yakni 128 GB SSD. Namun RAM nya cukup mumpuni yakni sebesar 4 GB DDR4.

3. Lenovo Ideapad V130-15IKB Core i3 7020U

Lenovo Ideapad V130-15IKB Core i3 7020U

Lenovo seri ini selain mendukung penggunaan game PC juga dapat digunakan untuk menunjang tugas harian dengan baik. dengan layar yang cukup luas yakni 15.6 inch pengguna bisa bermain game dengan nyaman.

Untuk prosesornya, lenovo ditenagai oleh prosesor core i3 dan intel HD graphics 620. Dari segi memorinya, laptop ini didukung oleh RAM sebesar 4GB DDR4. Tersedia juga slot tambahan untuk meningkatkan kinerjanya.

4. HP 14 DK0022 AMD Ryzen 3

HP 14 DK0022 AMD Ryzen 3

Laptop ini ditenagai prosesor AMD Ryzen 3 yang terbilang tangguh untuk aktivitas komputasi menengah dan ringan. Didukung kartu grafis AMD Radeon 3 yang cukup bagus saat untuk mengakses media hiburan seperti bermain game dan menonton film.

Untuk performa yang lebih maksimal saat bermain game, mungkin pengguna perlu menambahkan kapasitas RAM pada slot yang tersedia. Tetapi RAM 4 GB ini sudah cukup baik untuk keperluan kerja dan bermain game grafis menengah.

Sementara dari segi desain eksteriornya, laptop hp seri 14 DK0022 ini menawarkan body yang elegan dengan bezel yang minimalis dan ramping. Desain keseluruhan akan memberikan kesan produk terlihat nyaman dan ringan saat digunakan.

Nah, itu dia rekomendasi laptop gaming 4 jutaan yang recomended untuk dibeli. Pengguna bisa menyesuaikan dengan merek dan tipe yang diinginkan serta budget yang dimiliki. Tetapi ingat ya, beragam laptop diatas tidak sepenuhnya dirancang untuk aktivitas game. Berikan waktu untuk beristirahat, karena laptop bisa menjadi cepat panas dan dapat merusak komponen penting didalamnya.

 

(Visited 16 times, 1 visits today)
Tags:

Leave a Reply