Situs Belanja Online Terbesar Di Indonesia Mataharimall.com Diresmikan 9 september 2015

Seperti yang saya baca di situs berita online kompas.com bahwa Mataharimall.com adalah sebuah situs e-commerce yang dimiliki Lippo Group akhirnya resmi diluncurkan pada tanggal 9 september 2015. Dengan mengantongi investasi sebesar 500 juta dollar AS atau sekitar Rp 7 triliun, mereka menargetnya agar bisa tumbuh besar menjadi sebuah e-commerce penggerak ekonomi Indonesia paling besar.

Jadi sebenarnya target matahari mall online ialah ingin memperkenalkan tokoonline tersebut ke seluruh konsumen di Indonesia segala umur dan juga berbagai kalangan. Matahari mall juga ingin jika suatu hari nanti, bisa menjadi penggerak ekonomi Indonesia.

Menurut CEO Matahari mall Jika di China atau pun di Brazil, e-commerce itu sebagai penggerak ekonomi negara tersebut. Jadi bukan hanya untuk sebagian kecil dari ekonomi negara tapi penggerak ekonomi kelas bawah. Karena Jika dibayangkan siapapun yang buka e-commerce juga akan bisa berjualan secara online di seluruh Indonesia.

Mataharimall.com sendiri sebenarnya sudah beroperasi sejak tiga bulan lalu, salah satunya saya sendiri sudah pernah berbelanja online sebelum launching hehe namun baru resmi diluncurkan pada Rabu malam tgl 9 september. Selama masa tiga bulan tersebut, mataharimall mengaku harus menyiapkan berbagai hal mulai dari teknologi hingga jaringan kerjasama diantara mereka.

Hingga Saat ini, Mataharimall.com sudah memiliki lebih dari 200.000 pelanggan yang terdaftar, sekitar 180.000 jenis produk barang dengan 1.200 orang penjual atau seller. Barang dagangan tersebut pun sangat bermacam-macam, mulai dari fashion, teknologi digital, hingga barang kebutuhan sehari-hari.

Mataharimall.com menyiapkan sebuah gudang besar seluas 10.000 meter persegi di daerah Cililitan, Jakarta Timur untuk menampung berbagai barang yang mereka jual di situs online. Selain itu juga ada banyak barang yang memang langsung dikirimkan oleh seller atau penjual, tidak disimpan di gudang mereka.

Baca Juga :   Pesta Diskon Jakarta Great Online Sale (JGOS) 2016 

Konsep matahari mall memang super market place. Mirip dengan supermall yang menjual barang apa saja seperti barang-barang grocery, department  store, hingga toko buku dan lain sebagainya. Di luar itu mataharimall.com juga ada penjualan service seperti tiket nonton woow keren ya.

From Online to offline

Satu hal yang dikatakan sebagai pembeda antara Mataharimall dengan marketplace lain Yaitu konsep online to offline yaitu mereka menerapkan dan memanfaatkan jaringan retail Matahari Department Store yang tersebar diindonesia.

Pelanggan Mataharimall bisa juga belanja online kemudian menjemput barang pesanan mereka langsung di toko elocker.

Elocker adalah sebuah loker yang ditempatkan di titik-titik tertentu sebagai tempat pengambilan pesanan para pelanggan. Yaitu agar bisa mengakses loker tersebut pelanggan diberikan sebuah kode khusus oleh mataharimall.com.

Artikel Terkait Matahari Mall :

Baca Juga :   Cara Mudah Kredit Handphone Di Blibli.com Dengan Cicilan 0%

(Visited 31 times, 1 visits today)

Leave a Reply