Limit Kartu Kredit BNI saya Saat Ini 20 Juta

Saya adalah pengguna kartu kredit BNI sejak 2011 berarti hampir mau 5 tahun ya, sudah banyak cerita di balik kepemilikan kartu kredit BNI selama nebeng di dompet, selama itu pula saya terbantu hingga terpenuhinya financial saya.

Mempunyai kartu kredit bagi saya sebuah keharusan bukan saja buat kemudahan bertraksaksi tapi juga untuk menolong disaat kita kepepet.

Waktu pertama Kali saya mempunyai kartu kredit BNI tahun 2011 lalu limit yang di berikan pertama kali adalah 6 Juta karena waktu pengajuan saya menggunakan slip Gaji 7 juta hehehe walaupun beda dikit dengan realisasinya hehe.

Untuk Tahun pertama bebas biaya iuran tahunan sebesar Rp 120rb, kartu kredit BNI pertama saya pertama kali saya gunakan untuk mencicil HP Blackberry di situs Lojai.com dengan cicilan 0% selama 6 bulan waktu itu saya pesan Blackberry Davis 9220 yang saay itu masih berharga 1,9 juta jadi pada untuk cicilan 6 bulan perbulan tagihannya adalah sekitar Rp 317rb.

Inilah transaksi online pertama saya menggunakan kartu kredit BNI, saya sangat senang sekali bisa mendapatkan blackberry dengan cara cicilan tanpa bunga selama 6 bulan.

Untuk tahun pertama saya gunakan kartu kredit tapi setiap ada tagihan saya selalu bayar full jadi penggunaan kartu kredit saya hanya sebagai pengganti uang kas saja.

Tahun 2012 karena saking seringnya transaksi saya meminta kenaikan limit kartu kredit BNI dari limit 6 juta saya minta naikin 2 juta aja menjadi 8 juta, ternyata untuk bisa mendapatkan limit 8 juta saya harus upgrade kartu dari silver menjadi gold, wah keberatan juga sih pasalnya kalo gold biaya pertahunnya naik menjadi 240rb, tapi karena saya coba2 setelah saya hitung saya coba aja dulu menyetujui kartu jadi gold.

Baca Juga :   Mandiri Auto Debit dan Clickpay Layani Reksa Dana Online DIM

Dan akhirnya selama 2 minggu dari pengajuan limit kartu kreditku disetujui dan kartunyapun berubah menjadi Gold.

Beberapa bulan setelah memegang kartu kredit gold yg saat itu memang tidak punya tagihan, ada kabar kakak ipar saya sakit harus berobat, karena tidak punya uang yg cukup akhirnya saya gunakan kartu kredit untuk pulang kampung dan tiket pesawat saya beli via tiket.com lumayan sangat terbantu sekali, karena biaya tiket saat itu habis sekitar 3 juta lebih akhirnya saja minta BNI Call untuk merubah tagihan menjadi cicilan ringan 0.8% BNI Smart spending kalo sekarang istilahnya BNI Installment.

Alhamdulilah sedikit terbantu dengan cicilan ringan selama 6 bulan.

Yang Paling Tragis adalah Saya mendapat Sms dari BNI karena saya pengguna setia sebagai hadiah ulang tahun saya waktu itu tahun 2014 akhir limit kartu kredit saya secara otomatis akan menjadi 20 juta, nah disini saya kaget kok bisa ya saya bisa mendapatkan limit sebesar itu padahal kan tidak pernah saya ajukan, alasan bank katanya track record saya memang bagus selama menggunakan kartu kredit BNI tidak pernah membayar tagihan melebihi tanggal jatuh tempo kemudian saya juga sering menggunakan kartu kredit dalam bentuk cicilan.

Akhirnya tgl 26 oktober 2014 pas ulang tahunku memang betul ada sms dari BNI bahwa kartu saya sudah bisa digunakan dengan limit 20 juta merinding juga sih takutnya saya tergiur dan jadi konsumtif.

Ini Pengalamanku bagaimana dengan pengalaman anda.

 

Rekomendasi Dari Saya :

  • Mengajukan kartu kredit bank besar seperti BRI, BNI, Mandiri atau BCA memang sangat susah apalagi bagi pemula.
  • Tidak Ada salahnya anda mencoba apply online Bank HSBC sebagai alternatif
  • Hampir kebanyakan menurut pengalaman sih di approve
  • Untuk Pemula Bisa mengajukan yang HSBC Visa Gold
  • Bagi yang sudah Punya Kartu Kredit Bank Lain Tetapi Ingin Tambah Limit Bisa MengajukanHSBC Visa Platinum atau HSBC Visa Signature
  • Untuk apply online HSBC  ini hanya berlaku untuk anda yang berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Medan, Semarang dan Surabaya diluar daerah tersebut tidak dilayani.
(Visited 20,493 times, 14 visits today)
Tags:

12 Responses

  1. author

    Cicha2 years ago

    Nice share..
    Mau nanya dong..kalo upgrade kartu dari silver ke gold, lalu kartu silvernya dikemanain?dikembalikan ke bank atau dibuang? Lalu saat resmi dpt info klo kartu diupgrade, apakah sambil nunggu kartu gold dtg kartu silvernya msh bisa dipake atau lgsg tidak bisa dipake lg?
    Untuk nomor kartu kreditnya apakah tetap sama atau berubah ya?
    Dan untuk tagihannya gimana? Tagihan kartu silver otomatis stop dan ganti jd tagihan kartu gold. Atau malah jd dapet 2 tagihan? Mohon info..soalnya newbie didunia perkartu kreditan.trims

    Reply
    • author
      Author

      Dede Nandang2 years ago

      Mau nanya dong..kalo upgrade kartu dari silver ke gold, lalu kartu silvernya dikemanain?dikembalikan ke bank atau dibuang?

      Biasanya sih di gunting aja cukup atau kalo saya dikoleksi aja

      Lalu saat resmi dpt info klo kartu diupgrade, apakah sambil nunggu kartu gold dtg kartu silvernya msh bisa dipake atau lgsg tidak bisa dipake lg?
      Selama kartu goldnya belum diaktifkan kartu silver masih bisa digunakan dengan limit lama tapi jika kartu gold sudah diaktifkan otomatis katu silver ga bisa digunakan lagi

      Untuk nomor kartu kreditnya apakah tetap sama atau berubah ya?
      Dan untuk tagihannya gimana? Tagihan kartu silver otomatis stop dan ganti jd tagihan kartu gold. Atau malah jd dapet 2 tagihan? Mohon info..soalnya newbie didunia perkartu kreditan.trims

      Pengalaman kemarin tagihan otomatis pindah ke gold tetapi biasanya untuk ada konfirmasi dari bank untuk meng-nolkan tagihan ada biaya materai sebesar 6000 jika sudah di lunasi bulan depan di atm no kartu lama masih bisa dilihat dengan nilai 0 sudah tidak bisa digunakan
      Semoga membantu Thanks

      Reply
  2. author

    Shinta Devina1 year ago

    mas beneran ga nih? saya pengguna cc bni juga,,, tp limitnya masih kecil,,jd harus sering pake cicilan ya?

    Reply
  3. author

    Dede Nandang1 year ago

    betul coba in aja

    Reply
  4. author

    harga hp android8 months ago

    min, kalo misalnya kan beli barang pake cicilan, nah pertamanaya limit kartu kan terpotong semua total harga belinya. yang jadi pertanyaan kapan saldo dikembalikan ke kartu kredit kita? 😀 udah seminggu belanaja pake cicilan tp lihat di saldo masih kepotong penuh harga barang terakhir dicicil 😀

    Reply
    • author
      Author

      Dede Nandang8 months ago

      saldo akan kembali lagi jika ada pembayaran, contoh limit 5juta kemudian belanja hp 3juta maka sisa limit saldo 2juta, jika anda ambil cicilan misal 6bulan maka perbulan anda akan harus bayar 500rb jadi saldo limit akan kembali jika anda ada pembayaran cicilan misal sisa limit 2juta anda bayar cicilan 500rb sisa limit+pembayarn: saldo limit saat ini (2juta+500rb:2,5juta) limit akan full kembali jika anda bayar cicilan sampai lunas

      Reply
  5. author

    H.BENI BAHTIAR8 months ago

    Alhamdulillah saya pake cc bni 2 jenis visa sm master ..sejak th 2006 dan 2007,limit pertama saya 5 jt tapi skr untuk yg bisa udah 42 jt dan yg master 15 jt,saya pun dapet pinjaman dana cash dri cc visa 29 jt diangsur selama 2 th dengan bunga 0,8% per bulan,
    Sedikit info pergunakanlah cc sebijak mungkin,bayar lah tagihan belanja full tiap bulan guna menghindari bunga,kecuali kita pilih yg angsuran dengan bunga 0% max waktu 12 bln …
    Semoga bermanfaat info dri saya ..makasih

    Reply
    • author
      Author

      Dede Nandang8 months ago

      Terima kasih sudah share di blog saya

      Reply
  6. author

    joe7 months ago

    min mau tanya, saya punya limit 5juta, saya pakai 3,5jta..lalu dibuatkan cicilan, nah untuk sisanya yang 1,5juta itu apakah bisa saya pakai seluruhnya dan dibuatkan cicilan juga?
    terima kasih

    Reply
    • author
      Author

      Dede Nandang7 months ago

      Bisa selama masih ada sisa limit

      Reply
  7. author

    iis3 months ago

    Gitu kalo saya mau kredit hp di tokopedia cicilan nya semisal 140rb.apa bulan depan waktu ada tagihan dr bni juga 140rb ? Apa ditambah bunga ya ??

    Reply
    • author
      Author

      Dede Nandang3 months ago

      kalo di tokopedia menggunakan kartu kredit BNI itu hitungannya sudah cicilan 0% jadi tidak ada bunga lagi dari BNI

      Reply

Leave a Reply