Mandiri Pay Dompet Elektronik Virtualisasi E-Cash, Kartu Kredit dan Debit Mandiri

Bank Mandiri saat ini sedang mensosialisasikan produk terbaru mereka yaitu Mandiri Pay. namun  peluncurannya sendiri direncanakan akan dilakukan di awal tahun 2019. Sejauh ini Mandiri Pay baru bisa digunakan oleh kalangan internal Bank Mandiri. Publik yang ingin menggunakan aplikasi tersebut mesti menunggu hingga izin dari BI keluar.

Mandiri Pay adalah aplikasi e-wallet yang digunakan untuk memvirtualisasi kartu kredit dan kartu debit Mandiri serta e-money.  Dengan adanya aplikasi tersebut, nasabah Mandiri bisa melakukan beragam transaksi tanpa perlu menggunakan kartu-kartu di atas.

Cara pembayarannya bisa scan QR atau online dengan  Jadi dipush ke aplikasi kemudian diapprove di aplikasi. Cara approvalnya bisa menggunakan pin atau menggunakan finger print.

Mandiri Pay lahir dari inisiasi Bank Mandiri setelah melihat belum banyaknya virtualisasi kartu kredit maupun debit. Biasanya kalau pembayaran-pembayaran itu menggunakan e-cash semacam e-money, sekarang menggunakan aplikasi pun bisa.

Pembayaran menggunakan QR di perbankan juga sudah menjadi perhatian bagi banyak bank di Tanah Air. Menurutnya, secara konsep, pembayaran melalui QR code sudah dikembangkan oleh perbankan di dalam negeri.

Sementara untuk Bank Mandiri, aplikasi yang bertajuk Mandiri Pay ini akan terhubung dengan tiga sumber dana, antara lain dompet elektronik milik Mandiri yaitu eCash, kartu debit (rekening tabungan) dan kartu kredit Bank Mandiri.

Untuk pembayaran melalui Kode QR, Bank Mandiri akan mengarahkan ke pembayaran yang sifatnya ritel seperti groceries, makanan, maupun untuk transportasi. Dalam jangka pendek mungkin QR code memang lebih cocok untuk small ticket puchase.

Sedangkan, untuk pembayaran dengan skala besar, Bank Mandiri masih mengembangkan dari sisi tingkat keamanannya. Sehingga, masih didorong menggunakan perangkat electronic data capture (EDC) maupun yang berbasis kartu.

Baca Juga :   Tips Menabung Bagi Keluarga Yang Berpenghasilan Rendah

 

 

(Visited 24 times, 1 visits today)

Leave a Reply