Masjid Jami’ Al-Asnawiyah Karang Anyar Tanjung Palas Bulungan

masjid-senilai-rp-2-7-miliar-diresmikan2026497080-an_masjid2Mewujudkan pembangunan dari berbagai bidang, Pemkab Bulungan terus mendukung dan mensupport pembangunannya melalui dana hibah atau bantauan daerah. Termasuk di antaranya bantuan untuk pembangunan rumah ibadah.
Seperti salah satunya Masjid Jami’ Al-Asnawiyah di Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Tanjung Palas yang diresmikan langsung oleh Bupati Bulungan H Sudjati, Kamis (6/10) kemarin. Peremsian menandakan tuntasnya pembangunan masjid yang didanai melalui dana hibah Bulungan tahun 2014 dan 2015 sebesar total Rp 2,7 miliar.
“Ini salah satu komitmen pemerintah membangun dalam berbagai bidang. Begitu pula dalam hal keagamaan. Untuk itu adanya masjid ini saya harap bisa dimaksimalkan untuk membangun umat islam di sekitar masjid,” ujarnya.
Selain tempat ibadah, masjid diharapkan juga bisa digunakan menjadi wadah dalam berbagai kegiatan sosial umat islam. Masjid juga dapat memberikan kedamaian dan kesejahteraan. Sebab, disampaikan bupati, menurut catatan sejarah, pada awal perkembangan Islam, masjid menjadi salah satu pusat kegiatan pemerintahan dan mencari solusi berbagai permasalahan umat.
“Kita patut bersyukur masjid ini akhirnya bisa digunakan. Untuk pembangunan ini Pemkab Bulungan memberikan bantuan hibah sekitar Rp 2,75 miliar yang diberikan secara bertahap pada 2014 sebesar Rp 2 miliar dan 2015 Rp 750 juta,” ungkapnya.
Masjid ini tidak seperti biasanya bernuansa hijau atau berbagai warna cerah. Nuansa warna hitam putih nampak pada masjid yang berdiri cukup megah itu. Bupati berharap kepada para pengruus dapat mamaksimalkan dan memelihara bangunan yang sudah ada ini, termasuk juga menjaga kerukunan masyarakatnya.
Panitia Pelaksana Pembangunan Munir Suprapto melaporkan, masjid dengan ukuran 22 x 23 meter tersebut selain atas bantuan pemerintah, juga ada dana dari swadaya masyarakat sekitar. “Kami berterimakasih karena dibantu. Selanjutnya semoga ini bisa bermanfaat bagi kepentingan bersama,” katanya singkat.

Baca Juga :   Pesta Rakyat Birau 2014

 

Sumber beritakaltara

(Visited 118 times, 1 visits today)

Leave a Reply