Melalui Aplikasi KAI Access, Sekarang Sudah Bisa Pesan Tiket Kereta dan Makanan Sekaligus

Untuk meningkatkan layanan kepada para pengguna jasa kereta api (KA), PT KAI beserta anak perusahaan tidak berhenti berinovasi. Setelah sebelumnya, bersama anak perusahannya, PT Reska Multi Usaha, meluncurkan layanan pemesanan makanan dan minuman pre order (pre-order meals) untuk di perjalanan melalui website https://tiket.kereta-api.co.id/, kini para pengguna jasa KA juga dapat menikmati layanan meals pre-order melalui aplikasi KAI Access.

Layanan ini merupakan fasilitas pemesanan makanan dan minuman yang dapat dipesan jauh-jauh hari sebelum penumpang berangkat. Inovasi ini memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk memilih dan memesan makanan dan minuman sesuai keinginan yang nantinya akan dinikmati selama perjalanan dengan KA. Pelanggan juga dapat menentukan lokasi dan waktu penyajian makanan. Dengan layanan ini, PT KAI berharap masyarakat yang menggunakan jasa KA semakin dimudahkan.

Dengan layanan pre-order meals melalui KAI Access ini, para pengguna jasa KA dapat melakukan pemesanan minimal 2 (dua) hari sebelum keberangkatan. Pemesanan makanan & minuman pre order dapat dilakukan saat memesan tiket melalui aplikasi KAI Access. Setelah pemesanan tiket berhasil dilakukan, pada halaman smartphone akan muncul link “Meals Pre-Order” yang ketika diklik akan muncul daftar pilihan menu makanan, minuman, dan snack yang bisa dipesan.

Setelah memilih menu makanan/ minuman/ snack yang akan dipesan, akan muncul total harga pesanan yang dapat dibayarkan melalui ATM ke rekening PT Reska Multi Usaha yang tercantum pada email/sms notifikasi pemesanan yang diterima pelanggan. Pembayaran dapat dilakukan maksimal tiga jam setelah notifikasi konfirmasi pembelian diterima pelanggan. Ke depan, pelanggan dapat melakukan pembayaran layanan ini dengan menggunakan kartu kredit.

PT Reska Multi Usaha, anak perusahaan PT KAI, yang mengelola restorasi selama perjalanan di atas KA, menawarkan berbagai variasi menu makanan dan minuman lewat layanan pre-order meals ini. Beberapa diantaranya Nasi Ayam Penyet, Nasi Goreng Parahyangan, Nasi Rames, Nasi Uduk, Nasi Ayam Crispy, Nasi Goreng Oriental, empat macam menu dari Solaria, empat macam menu dari D’Cost, Kebab Turki, dan juga tersedia empat pilihan menu fresh food dari Pringsewu. Harga makanan dan minuman yang ditawarkan dalam layanan pre-order meals ini pun sangat terjangkau. Namun, untuk sementara layanan pre-order meals ini hanya dapat dinikmati pada KA-KA di Pulau Jawa.

Baca Juga :   Berbahayakah menggunakan Smartphone disaat Hujan?

Bagi masyarakat yang telah membeli tiket KA di channel eksternal lainnya namun ingin juga melakukan pre-order meals, dapat mengakses website https://tiket.kereta-api.co.id/dan meng-klik banner “Meals Pre-Order” atau melalui aplikasi KAI Access dan meng-klik “Pre Order Makanan” pada bagian bawah tampilan muka aplikasi ini. Pelanggan tinggal mengetikkan kode booking tiket KA untuk dapat mulai memilih menu yang tampil di layar komputer atau smartphone.

(Visited 116 times, 1 visits today)

Leave a Reply