Meme Kocak Bermunculan Sindir Keterpurukan Rupiah Rp 14.000

Nilai tukar rupiah terhadap dolar telah menyentuh angka Rp 14.000 sejak Senin kemarin. Besarnya nilai tukar terhadap mata uang Amerika Serikat tersebut sontak saja membuat netter geram dan mulai dengan kreatifitas mereka membuat meme yang secara tidak langsung menyenggol pemerintah.

Dimulai dari meme yang menyamakan nilai tukar rupiah dengan nomor call center sebuah restoran cepat saji menyebar di dunia maya. Hingga meme-meme dengan wajah presiden Jokowi pun mulai bertebaran.

Masih ingat dengan meme Polwan? Netter tak ingin ketinggalan pula mengedit meme Polwan tersebut bersanding dengan wajah ceria Jokowi. Jika sebelumnya Polwan berambut pendek itu mengatakan “Di situ saya merasa sedih”, maka kali ini ia mengatakan “Kok situ gak sedih-sedih???”.

Lebih lucunya lagi, uang pecahan Rp 100.000 yang bergambar Soekarno-Hatta, diganti dengan wajah Haji Lulung yang tersenyum ceria. Selain itu, gambar Soekarno-Hatta juga diedit sedang menutup wajah mereka dengan tangan seakan malu dengan nilai tukar yang semakin tinggi.

Meme tersebut terlihat lucu dan berhasil mengundang tawa. Namun, sebenarnya tersimpan sindiran yang cukup keras untuk pemerintah dari para pembuatnya.

(Visited 343 times, 1 visits today)
Baca Juga :   Ini Dia Bahaya Minum Teh Jika Setelah Makan

Leave a Reply