Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik Prudential, Allianz, Manulife, Axa, Cigna

Kesehatan merupakan anugerah dari Tuhan yang patut disyukuri. Penyakit dapat datang kapan saja tanpa terduga. Biaya kesehatan yang mahal menyebabkan kita harus selalu memiliki simpanan lebih guna berobat dikemudian hari. Salah satu solusi keuangan untuk berjaga-jaga apabila terserang penyakit adalah dengan mengikuti program asuransi kesehatan terbaik.

Asuransi kesehatan sangat penting dimiliki setiap orang untuk melindungi diri dan keluarga dari resiko keuangan yang dikarenakan biaya medis tinggi. Banyak perusahaan asuransi berlomba-lomba menawarkan asuransi kesehatan terbaik. Berikut ini kumpulan asuransi kesehatan terbaik yang dapat Anda pertimbangkan.

 

Asuransi Kesehatan Prudential

Asuransi kesehatan Prudential telah  lama dikenal oleh penduduk Indonesia sebagai salah satu asuransi kesehatan terbaik. Asuransi kesehatan Prudential juga paling gencar dalam memberikan pelayanan terbaik kepada nasabahnya. Keuntungan saat Anda mendaftarkan diri di asuransi kesehatan terbaik Prudential adalah pengantian biaya ICU, rawat inap, rawat jalan, dan pembedahan.

Asuransi kesehatan terbaik dari Prudential sendiri terdiri dari dua macam asuransi. Pertama asuransi kesehatan umum dan kedua adalah asuransi kesehatan syariah. Asuransi kesehatan syariah merupakan produk terbaru dari Prudential untuk memberikan pelayanan pada umat muslim yang menginginkan asuransi berdasarkan hukum islam. Untuk premi asuransi yang harus Anda bayarkan di asuransi Prudential berbeda-beda sesuai kebutuhan dan paket asuransi yang Anda pilih.

Biaya premi yang ditawarkan mulai dari 350 ribu sampai dengan 3 juta setiap bulannya. Premi tersebutpun masih disesuaikan dengan usia nasabah ketika pendaftaran. Bagi orang dengan usia sekitar 20- 25 tahun jumlah premi yang harus dibayarkan sekitar 350 rb saja. Bagi orang dengan usia 30-35 tahun premi bervariasi antara 350 rb – 500 rb setiap bulannya. Dan bagi orang dengan usia 40-45 tahun premi yang perlu dibayarkan lebih mahal yaitu sekitar 1 juta-3 juta rupiah.

Baca Juga :   Google Kini Sekarang Bisa Deteksi Telepon Penawaran Asuransi dan Sejenisnya

 

Asuransi Kesehatan Allianz

Asuransi kesehatan terbaik selanjutnya adalah asuransi kesehatan dari Allianz. Asuransi kesehatan dari Allianz memiliki banyak pilihan yaitu Smartmed Premier, Smarthealth Maxi Violet, Allisya Care, Allisya H&Scare+, Hospital And Surgical Care+, dan Critical Illness. Semua produk dari asuransi kesehatan terbaik Allianz memiliki kelebihan tersendiri. Untuk asuransi Allianz Smartmed Premier penggunaannya bukan hanya terbatas pada perorangan tetapi bisa untuk anggota keluarga lain. Smartmed Premier juga telah diakui di berbagai wilayah dunia bukan di Indonesia saja sehingga saat Anda keluar negeri pun kesehatan keluarga tetap dijamin.

Produk unggulan kedua asuransi Allianz adalah Smarthealth Maxi Violet, produk ini pada dasarnya sama dengan Smartmed Premier hanya aturannya lebih sederhana.  Untuk Anda yang menginginkan asuransi berdasarkan hukum islam, asuransi kesehatan terbaik Allianz juga tidak ketinggalan dalam memberikan pelayanan asuransi berbasis syariah yaitu Allisya Care. Asuransi syariah dari Allianz ini tergolong unik karena peserta asuransi bisa saling tolong menolong dengan peserta lain bahkan yang bukan satu anggota keluarga.

 

Asuransi Kesehatan Manulife

Produk asuransi kesehatan terbaik dari Manulife juga tidak kalah menguntungkan dibanding yang lain. Asuransi kesehatan Manulife tergolong terjangkau dibanding asuransi kesehatan lainnya. Berbasis di Amerika, asuransi kesehatan terbaik Manulife telah berkembang lebih dari 53000 cabang di seluruh dunia. Asuransi ini juga telah 100 tahun berkembang di wilayah ASIA. Produk asuransi kesehatan terbaik di Manulife dikenal dengan nama ProHealth yang merupakan asuransi kesehatan komprehensif. Produk asuransi ini memberikan manfaat perlindungan hingga seseorang berusia 99 tahun.

Manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan bergabung bersama asuransi kesehatan Manulife adalah penggantian biaya perawatan dan pengobatan meliputi biaya dokter ahli, biaya tes laboratorium, biaya rawat inap, ICU, dll. Produk Manulife juga menyediakan perlindungan menyeluruh dari berbagai jenis penyakit kritis seperti kanker, gagal ginjal, stroke, polio, koma, sclerosis, kebutaan, transplantasi organ, dll.

Baca Juga :   Pengertian Polis Asuransi Yang Belum Diketahui Oleh Banyak Orang

Pemegang polis asuransi Manulife Prohealth akan mendapat biaya penggantian maksimum sebesar 0.123% per hari dari jumlah uang pertanggungan awal selama masa perawatan maksimal 365 hari. Untuk penggantian biaya obat maksimum 1,25 juta per hari dengan biaya tanggungan operasi mencapai 25 juta. Manfaat lain yang paling menguntungkan bagi nasabah Manulife adalah asuransi dapat diberikan kepada ahli waris ketika si tertanggung/ nasabah meninggal dunia.

 

Asuransi Kesehatan Axa

Asuransi kesehatan Axa adalah asuransi kesehatan terbaik yang dikeluarkan oleh Bank Mandiri. Asuransi ini berfokus pada pemulihan kesehatan si nasabah. Produk dari Axa tidak hanya berlaku di dalam negeri saja tetapi juga dapat digunakan di luar negeri. Hal ini dikarenakan Axa Mandiri telah menjalin kerjasama dengan banyak rumah sakit di dunia baik untuk perlindungan rawat inap maupun rawat jalan tanpa adanya biaya tambahan. Salah satu keunggulan asuransi kesehatan terbaik di Axa adalah memberikan perlindungan nasabah/ tertanggung atas resiko kanker. Penyakit kanker yang memerlukan banyak biaya untuk Kemoterapi dan obat-obatan rutin akan ditanggung sepenuhnya hingga selesai pengobatan.

Keuntungan lainnya di asuransi Axa Anda akan memperoleh asuransi biaya rawat inap hingga 1 juta per hari. Pilihan produk Axa beragam yaitu Axa Cancer And Save, International Exclusive, Promediacare, Smartcare Executive, Maestro Elite Care, Axa Hospital Plus Life, Axa Heart And Save, Family Flexihealth, dan yang terakhir adalah Maestro Protection Care.

 

Asuransi Kesehatan Cigna

Asuransi kesehatan terbaik yang terakhir adalah asuransi kesehatan dari Cigna. Asuransi kesehatan Cigna pada dasarnya sama dengan asuransi kesehatan yang telah dibahas sebelumnya. Hanya saja kelebihan asuransi kesehatan Cigna dibanding yang lainnya adalah dalam satu polis atau premi Anda sudah bisa melindungi maksimal 5 orang anggota keluarga. Sehingga Anda tidak perlu mendaftarkan satu-persatu anggota keluarga Anda yang cicilan per bulannya akan jauh lebih mahal. Sistem 5 orang anggota keluarga yang bisa ditanggung oleh asuransi meliputi keluarga inti berupa suami, istri dan 3 orang anak.

Baca Juga :   Asuransi Prudential Ingkar Janji (Wanprestasi), Pengadilan Hukum Bayar Rp 1,19 Miliar

Harga premi bulannya tergolong sangat murah hanya sekitar 250 ribu saja. Produk asuransi kesehatan dari Cigna juga memberikan fleksibiltas kepada pemegang premi untuk menambahkan jumlah anggota tertanggung maupun untuk berpindah produk asuransi. Manfaat yang dapat Anda rasakan ketika mendaftarkan diri ke asuransi kesehatan Cigna adalah mendapatkan penggantian biaya rawat inap harian, pembedahan, perawatan rumah sakit dan rawat jalan. Total penggantian yang dapat diajukan ke asuransi Cigna mulai dari 100 juta – 400 juta per tahunnya. Saat bergabung menjadi member asuransi kesehatan Cigna Anda akan mendapatkan kartu peserta yang sekaligus dapat digunakan sebagai kartu diskon di Inul Vista, Heritage Spa, Kiddy Cuts, Taman Sari , The Corner dan Tumble Tots.

 

Itulah tadi beberapa ulasan mengenai asuransi kesehatan terbaik yang ada di Indonesia. Ingatlah untuk memilih asuransi kesehatan dengan bijak sesuai kemampuan finansial Anda. Dan jangan lupa untuk selalu meminta penjelasan kepada petugas asuransi dengan sejelas-jelasnya mengenai produk-produk asuransi mereka. Karena banyak perusahaan asuransi yang memanfaatkan ketidaktahuan nasabah untuk menawarkan produk-produk asuransi yang sebenarnya tidak sesuai kebutuhan mereka. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi customer service atau datang langsung ke perusahaan asuransi tersebut.

(Visited 774 times, 5 visits today)

Leave a Reply