Menabung Emas dengan Mudah untuk Investasi Jangka Panjang

Menabung Emas dengan Mudah untuk Investasi Jangka Panjang

Memiliki tabungan masa depan tentu menjadi idaman setiap orang. Anda bisa menabung dengan berbagai cara, salah satunya dengan melakukan investasi.

Sudah pernah mendengar investasi sebelumnya? Investasi merupakan aktivitas menabung atau menanam modal dengan harapan mendapat keuntungan lebih di kemudian hari. Investasi dapat Anda lakukan dengan menanam modal di sebuah perusahaan, memiliki tanah, atau mungkin berinvestasi emas.

Jika berbicara mengenai investasi, emas menjadi salah satu solusi yang baik untuk Anda. Jika dibandingkan dengan investasi lainnya, emas memiliki harga yang cukup stabil bahkan terus naik setiap saat.

Kini Anda sudah dimudahkan dengan adanya proses investasi saham online. Cukup berbekal ponsel dan koneksi internet, semua kebutuhan Anda akan terpenuhi.

Menabung Emas dengan Mudah untuk Investasi Jangka Panjang

Lantas bagaimana langkah yang harus Anda ambil agar bisa berinvestasi emas? Ini dia cara menabung emas yang bisa Anda lakukan.

  • Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari pegadaian atau bank syariah terpercaya yang memenuhi kebutuhan Anda untuk membuka tabungan emas. Anda juga bisa menggunakan aplikasi Pegadaian digital yang bisa diunduh melalui Google Play Store atau Apps Store.
  • Setelah mendapatkan solusi baik untuk pegadaian atau bank syariah, Anda diminta untuk mengisi data diri. Anda harus menuliskan nama, nomor telepon, nomor identitas (NIK), tempat tanggal lahir, dan nama ibu kandung. Selanjutnya unggah foto KTP.
  • Setelah mengisi data diri, pilih unit pegadaian yang paling dekat dengan lokasi Anda. Lokasi pegadaian saat ini sudah banyak tersebar di seluruh Indonesia. Jadi Anda akan mudah menemukan tempat terdekat. Hal ini menjadi hal utama yang harus Anda kerjakan jika ingin membuat tabungan emas secara langsung. Namun bisa menjadi tahap kedua jika Anda membuka tabungan secara online.
  • Langkah ketiga yang harus Anda lakukan adalah membayar biaya tabungan emas. Total biaya yang harus Anda bayarkan sejumlah Rp100.000,00 yang terdiri dari fasilitas titipan emas sebesar Rp30.000,00 dan Rp70.000,00 untuk pembelian saldo awal. Biaya itu wajib Anda bayarkan agar tabungan emas yang Anda miliki dapat berjalan dengan lancar. Jika Anda melakukan pendaftaran melalui online, pegadaian memberikan beberapa pilihan cara pembayaran, termasuk juga melalui virtual account dari bank yang dimiliki. Jika pembayaran berhasil, notifikasi keberhasilan tersebut akan muncul di halaman utama aplikasi Pegadaian.
  • Setelah itu Anda harus konfirmasi KYC dan mengambil buku di kantor pegadaian yang telah dipilih sebelumnya. Di pegadaian, hal yang harus dilakukan adalah verifikasi identitas, menunggu proses pembuatan buku tabungan, dan verifikasi rekening bank yang akan digunakan untuk pencairan uang. Jadi pastikan kelengkapan persyaratan Anda bawa.

Setelah tabungan aktif, Anda bisa mengetahui harga jual dan harga beli terbaru dari emas.

Selain mengetahui harganya, Anda juga bisa melakukan penjualan dan pembelian emas. Bagaimana, mudah bukan untuk menabung emas? Selamat mencoba.

(Visited 11 times, 1 visits today)
Tags:

Leave a Reply