Mengejutkan! Kamtin, Nenek Berusia 100 Tahun Asal Surabaya Sembuh Dari COVID-19

Di Surabaya, seorang wanita tua berusia 100 tahun bernama Kamtin telah sembuh dari Virus mematikan Corona. Hal tersebut menjadikannya sebagai korban corona yang memiliki umur tertua di Indonesia.

Wanita tua atau biasa di panggil Nenek Kamtin tersebut  dikonfirmasi positif COVID-19 pada 28 April 2020.

Awalnya Nenek Kamtin menderita demam disertai batuk-batuk selama seminggu. Gejala tersebut ada semenjak tanggal 13 April 2020 . Setelah mengetahui tersebut, keluarga nenek Kamtin membawanya ke Rumah Sakit Primasatya Husada Citra (PHC) di Kota Surabaya.

Pada tanggal 20 April Nenek kamtin melakukan tes swab. Kemudian hasilnya keluar dan dinyatakan bahwa nenek Kamtin positif Covid-19 pada 28 April 2020.

Selanjutnya Nenek Kamtin dirawat di rumah sakit tersebut hingga dinyatakan sembuh pada 17 Mei 2020. Namun beberapa orang keluarganya saat ini ada yang menjalani isolasi di Asrama Haji Surabaya karena sempat melakukan kontak langsung dengannya.

Gambar dari potongan video conference

Gambar dari potongan video conference. (Sumber: tribunnews)

Siti Aminah, menantu dari putra terakhir perempuan itu, menyatakan pemulihannya karena disiplin dan kegigihannya.

Setiap hari saya memeriksa kondisinya dengan perawat dan mereka selalu mengatakan kepada saya bahwa dia sangat kuat dan rajin minum obat,” kata Siti Aminah kepada Media.

Dia sangat termotivasi untuk menjadi lebih baik. Tidak jelas bagaimana wanita di rumah terjangkit COVID-19. Aminah mengatakan Nenek Kamtin tidak pernah keluar rumah.

Beliau mungkin terpapar viruscorona ketika orang-orang dari lingkungannya sedang datang berkunjung ke rumah.

foto gubernur khofifah

Foto Gubernur Surabaya, detik.com

Khofifah Indar Parawansa selaku Gubernur Jawa Timur mengatakan, dia sangat berharap kisah perjuangan Kamtim melawan Virus Corona memberikan dorongan bagi penduduk yang berisiko terjangkit Covid-19.

Penyakit ini sangat berbahaya sekali bagi lansia dan mereka yang memiliki imunitas lemah.

Saat ini Indonesia telah mengkonfirmasi lebih dari 26.940 kasus coronavirus dan 1.641 kematian. Tetapi kepulauan Asia Tenggara yang luasnya lebih dari 260 juta memiliki tingkat pengujian terendah di dunia.

(Visited 6 times, 1 visits today)
Tags:

Leave a Reply