Mesastila Hotel & Resort, Rekomendasi Penginapan di Magelang

Magelang tentu terkenal dengan Candi Borobudurnya, yang mana candi tersebut cukup populer di kalangan turis lokal maupun turis asing. Nggak sedikit pengunjung Candi Borobudur yang menyempatkan waktu untuk menghabiskan masa liburannya di Magelang. Aku pun tak jarang mengunjungi candi ini ketika berada di Magelang.

Tidak hanya Candi Borobudur yang menjadi ikon Magelang, namun juga objek wisata lainnya seperti halnya Gunung Merbabu, Gunung Merapi, dan wisata alam lainnya. Setiap objek wisata tentu memiliki pesonanya masing-masing yang menjadi daya tarik dan ciri khasnya.

Ketika aku di Magelang, aku menyempatkan diri untuk mengunjungi Taman Nasional Gunung Merbabu yang cukup populer. Aku hanya sekedar mencari udara segar dan pemandangan yang indah. Ternyata di sini banyak sekali pemandangan yang luar biasa. Dengan jelas kita dapat melihat beberapa pegunungan yang dekat dengan Gunung Merbabu.

Setelah sekian lama puas mengelilingi Taman Nasional Gunung Merbabu, yang mana banyak aneka ragam flora fauna yang ada, aku dan keluaragaku menuju hotel yang sudah kami booking lewat Situs Traveloka. Karena kami khawatir akan kehabisan kamar hotel, apalagi saat liburan saat itu.

Ternyata banyak sekali penginapan berupa hotel di Magelang, dari yang kelas melati hingga hotel berbintang. Aku dan keluargaku memilih untuk menginap di Mesastila Hotel & Resort, yang mana penginapan ini sangat populer di kalangan wisatawan, apalagi cukup dekat dengan Gunung Merbabu.

Mesastila Hotel & Resort, Rekomendasi Penginapan di Magelang 1

Sumber : Traveloka.com

 

Pertama kali melihat Mesastila, aku sudah jatuh cinta dengan penginapan ini. Desain bangunannya yang unik dan sederhana, namun memberikan kesan elegan. Pas banget buat keluarga yang lagi liburan.

Hotel ini didominasi dengan kayu, semua serba kayu. Kalau dibilang kuno juga nggak, karena tatanannya yang elegan dan juga perabotannya berkualitas. Bahkan harga juga cocok buat menengah ke atas. Saat malam hari juga terlihat indah dengan lampu-lampu yang menerangi Mesastila ini.

Baca Juga :   Misteri Tangan Raksasa di Gurun Atacama Chile

Ketika aku dan keluargaku berada di kamar, aku langsung berpikiran, ini cocok buat pengantin baru. Tapi tak apalah, toh luasnya cukup untuk satu keluarga. Desainnya cukup rapi dan bersih, membuat aku dan keluargaku begitu nyaman beristirahat di sini.

Setelah menata barang bawaan, aku menyempatkan diri untuk berkeliling Mesastila. Udaranya yang sejuk membuat setiap tamu yang datang akan merasa segar dan refresh kembali. Adapun kita dapat melihat pemandangan pegunungan dan juga pepohonan yang rindang menambah kesan asri buat Mesastila, apalagi bangunan ini juga sebagian besar terbangun dari kayu yang berkualitas.

Yang paling aku sukai dari hotel ini ialah kolam renangnya. Bayangkan saja ketika berenang di sini, aku merasa sedang berengan di atas bukit. Aku bisa melihat pemandangan hutan yang cukup rimbun, di mana kolam renang ini memang berada di atas.

Kolam ini juga dikelilingi kursi santai dan payung yang menjadikan kolam renang ini terlihat manis. Aku suka sekali bersantai di sini setelah berenang di pagi hari. itung-itung berjemur meskipun suasananya tetap saja dingin karena berada di dataran tinggi.

Mesastila Hotel & Resort, Rekomendasi Penginapan di Magelang2

Sumber : Traveloka.com

Selain kolam renang, di Mesastila juga disediakan pusat kebugaran jasmani, yang mana banyak sekali olahraga yang disediakan. Aku tidak begitu tertarik ketika itu. Tapi aku sangat tertarik dengan penyewaan sepeda. Di sini juga terdapat penyewaan sepeda, sehingga aku bisa keliling mengunakan sepeda sambil menikmati keindahan alam.

Yang intinya, aku puas banget menginap di Mesastila dan nggak akan bosan kalau menginap di sini saat liburan di Magelang. Sayangnya, harganya juga sedikit mahal, jadi harus menabung terlebih dahulu.

Sepulang dari sini aku tidak lupa untuk mengunjungi objek wisata menarik lainnya, seperti halnya Candi Borobudur, wisata hiburan, dan tentu wisata kulinernya. Sayang jika jau-jauh ke Magelang tanpa mencicipi beberapa wisata kuliner khas Magelang. Dan aku pun tak lupa untuk membei oleh-oleh sebagai buah tangan untuk kerabat dan sahabat-sahabatku.

Baca Juga :   Ingin Berencana Traveling Gunakan Saja Aplikasi Google Trips

Itulah pengalamanku saat berlibur di Magelang. yang pastnya menyenangkan, mengagumkan, mengesankan, dan tak terlupakan.

(Visited 4 times, 1 visits today)

Leave a Reply