Punya Uang Rp 50.000 Sekarang Sudah Bisa Investasi Di Reksadana Online

Mandiri Investasi Meluncurkan Sistem Reksa Dana Online Bernama Moinves

Setiap bulan anak saya suka menyisihkan uang jajannya sebesar Rp 50.000 untuk di tabung di salah satu bank BUMN ternama, memang saya sejak dini mengajari anak saya untuk belajar menabung  supaya terbiasa dengan perbankan. Walaupun hanya Rp 50.000 nilai ini memang kecil tetapi jika rutin anak saya menabung nilainya akan besar dikemudian hari.

Iseng saya baca berita keuangan online di salah satu artikel saya baca mengenai reksadana online yang baru saja di terbitkan oleh salah satu anak usaha bank mandiri yaitu PT Mandiri Manajemen Investasi atau MMI, beberapa saat yang lalu MMI telah meluncurkan aplikasi mobile bermana moinves dimana aplikasi moinves ini kita bisa daftar reksadana secara online tanpa tatap muka tanpa perlu tanda tangan dan tanpa kirim berkas jadi memang benar2 full online. Yang menariknya lagi ternyata minimal investasi di moinves sangat terjangkau yaitu Rp 50.000 saya jadi berfikir tidak ada salahnya anak saya di ajarkan berinvestasi sejak dini hanya dengan menyisakan sisa uang jajannya perbulan sebesar Rp 50.000 untuk di investasikan di reksadana mandiri.

Kemudian tanpa pikir panjang karena sistemnya memang full online saya mencoba daftar diaplikasi moinves android ternyata ada sedikit kendala tidak bisa upload dokumen seperti npwp dan ktp akhirnya saya searching mengenai moinves eh ternyata sudah ada portalnya yaitu di alamat https://moinves.co.id

Tampilan aplikasi moinves di android tidak jauh berbeda dengan versi web, saya langsung melakukan pendaftaran dengan dengan mengisi data yang disediakan sampai dengan finish. dari proses pendaftaran sampai approval membutuhkan waktu 2 hari seperti pengalamanku daftar hari selasa dan hari kamis sudah dapat email approval dari MMI.

Baca Juga :   Berwakaf Secara Mudah Melalui Tabungan Wakaf BNI Syariah

Dari mulai daftar sampai approval ternyata sangat cepat dan tidak ada berkas yang harus dikirim bahkan telepon pun tidak ada memang benar-benar full online.

Kemudian pada hari jumat saya mencoba membeli salah satu produk reksadana MMI saya pilih reksdana campuran sebesar Rp 50.000 nah yang paling menarik jika kita berinvestasi di moinves adalah setor uang atau pembayaran ke reksadana mandiri yaitu dengan 3 pilihan pertama dengan mandiri e-cash, kedua dengan mandiri clickpay ketiga dengan transfer bank karena saya memang salah satu nasabah tabungan mandiri jadi sudah familiar dengan namanya mandiri e-cash atau mandiri clickpay.

saya pilih metode setor pembayarannya menggunakan mandiri ecash karena simpel dan tidak ribet jadi beli produk reksadana sama seperti belanja online, o iya ada biaya admin 1 persen ya jadi pada saat bayar menggunakan mandiri ecash atau lainnya karena nilainya setor awal Rp 50.000 maka biaya yg dikenakan sebesar Rp 500 jumlah yang terpotong di ecash adalah Rp 50.500

Setelah pembayaran sukses saya langsung menerima bukti tanda pembelian via email.

Jadi tidak ada salahnya donk kita mengajari anak kita berinvestasi sejak dini. Mari Berinvestasi selamat mencoba

 

 

Artikel Terkait Reksadana Online Moinves:

(Visited 1,648 times, 9 visits today)

Leave a Reply