Olahraga Untuk Meninggikan Badan dengan Cepat, Efektif, dan Praktis

Siapa yang tidak ingin memiliki badan yang tinggi? Tentu semua orang menginginkannya. Bahkan sebagian besar orang melakukan apa saja untuk meninggikan badan, seperti mengkonsumsi peninggi badan. Namun tanpa mengkonsumsi obat tersebut, badan bisa tumbuh tinggi dengan melakukan olahraga untuk meninggikan badan secara rutin.

Olahraga meninggikan badan bisa meningkatkan resiko seseorang tumbuh tinggi. Meskipun faktor genetik lebih berperan untuk meninggikan badan namun tidak ada salahnya melakukan olahraga ini. Mau tau apa saja? Berikut beberapa olahraga untuk mempercepat tinggi badan yang bisa dilakukan, diantaranya yaitu:

1. Basket

Basket memang merupakan olahraga untuk meninggikan badan secara efektif. Hal ini tentu merupakan rahasia umum yang sudah diketahui masyarakat luas. Olahraga ini akan membuat pemainnya berlari serta melompat dengan tinggi.

Adapun manfaat gerakan berlari dan melompat tinggi secara konstan yaitu merangsang badan untuk tumbuh tinggi maksimal, karena aliran darah mengalir ke lempeng pertumbuhan. Tidak heran bila kebanyakan pemain basket memiliki tubuh yang tinggi.

2. Berenang

Selain menyenangkan, berenang juga merupakan olahraga ampuh untuk meninggikan badan dengan cepat. Sebab berenang bisa memperkuat tulang belakang serta mencapai postur tubuh yang maksimal. Saat berenang maka seluruh otot pada tubuh akan bergerak secara aktif, yang membuat otot menjadi renggang. Maka tidak heran bila banyak atlet perenang memiliki postur tubuh yang tinggi

3. Bersepeda

Bersepeda memiliki manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan tubuh. Selain untuk meningkatkan stamina, olahraga ini juga bisa mempercepat pertumbuhan tinggi badan. Pada saat mengayuh sepeda, maka bagian tubuh bawah memiliki tugas yang cukup berat dan dapat meningkatkan aliran darah ke otot paha atau lutut.

Hal tersebutlah yang bisa meninggikan badan dengan cepat. Dengan bersepeda maka tubuh pada bagian atas akan menjadi lebih kuat serta membantu pertumbuhan. Karena paru-paru akan bekerja sangat keras ketika bersepeda dan tubuh memiliki darah yang kaya akan oksigen.

4. Skipping

Skipping atau lompat tali merupakan gerakan olahraga untuk meninggikan badan yang efektif, praktis, dan mudah. Gerakan ini dilakukan dengan cara melompat secara terus-menerus menggunakan tali. Semakin tinggi lompatan, semakin cepat, dan semakin banyak lompatan akan mempercepat pertumbuhan badan tinggi maksimal. 

5. Pull-Up

Pull up atau gerakan bergelantung merupakan olahraga yang dilakukan untuk mempercepat pertumbuhan tinggi badan. Karena dengan melakukan pull up maka badan akan lurus dan panjang sehingga menguatkan tulang belakang. Dengan bergelantung maka tubuh akan banyak menghasilkan dorongan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan cara ini setiap hari selama 10 menit.

6. Yoga

Yoga merupakan latihan olahraga sederhana yang memiliki beragam manfaat, salah satunya yaitu untuk meninggikan badan. Hal ini dikarenakan gerakan yoga dapat memperpanjang serta meregangkan badan yang bisa memutar otot serta tulang untuk menambah tinggi pertumbuhan badan.

Ada beberapa pose yoga yang bermanfaat untuk mempercepat pertumbuhan tinggi badan. Diantaranya seperti tree pose, Chakrasana, triangle pose, mountain pose, Adho Mukha Svanasana, dan lain sebagainya.

7. Sepak Bola

Olahraga sepak bola merupakan hobi yang disukai anak laki-laki. Pasalnya olahraga termasuk olahraga untuk meninggikan badan  secara alami dan efektif. Dengan berolahraga bola, maka pemain akan berlari dengan cepat yang mampu meninggikan badan. Selain itu bermain sepakbola juga terdapat gerakan melompat untuk meninggikan badan, seperti menyundul bola.

Itulah beberapa jenis olahraga untuk meninggikan badan secara efektif mudah dan praktis yang bisa dilakukan. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya.

 

(Visited 7 times, 1 visits today)
Tags:

Leave a Reply