Panduan untuk Pemula: Aplikasi Android Ternyata Dapat Dibuat Tanpa Harus Mengerti Coding!

Membuat aplikasi untuk gawai Android sekarang tidak perlu lagi melalui berbagai proses rumit. Dengan tool App Inventor 2, siapa saja, bahkan bila Anda tidak tahu apa itu coding/programming, bisa membuat aplikasi yang mereka inginkan. Dan, disini, kita punya satu e-book yang bisa memandu Anda untuk menggunakan tool tersebut, yaitu Bikin Aplikasi Android Ga Harus Coding Jilid 1

Tentang App Inventor 2

Panduan ini mengupas habis segala hal tentang App Inventor 2, senjata utama Anda dalam proses penciptaan aplikasi Android pertama Anda. Salah satu alasan mengapa penulis e-book ini memilih tool tersebut adalah kemudahan dalam proses pembuatan aplikasi Android.

  • Block Programming

Anda tidak perlu mengetik atau memasukkan perintah dan kode rumit. Yang perlu Anda lakukan adalah menggunakan fitur block programming dari tool ini. Dengan fitur ini, Anda hanya perlu menggeser dan meletakkan blok perintah pada tempat yang Anda inginkan. Lalu gunakan blok lain untuk dihubungkan dengan blok sebelumnya. Dengan cara ini, Anda dapat menciptakan rangkaian kode panjang dan kompleks tanpa proses yang rumit.

  • Layout & Assets Editing 

Selain pembuatan aplikasi tanpa coding, tool App Inventor 2 juga menyediakan fitur editing untuk layout dari aplikasi Anda. Dan juga, Anda dapat mengatur assets dari aplikasi Anda untuk membuatnya tampak lebih baik dan cantik lagi. 

Lalu, setelah semuanya selesai, tool ini juga memiliki fitur untuk mengkonversi aplikasi yang Anda buat menjadi file APK. Artinya, Anda dapat dengan mudah membagi file tersebut untuk dipasang pada ponsel atau produk berbasi Android lainnya.

  • Gratis

App Inventor 2 juga gratis untuk digunakan. Anda tidak perlu khawatir tentang lisensi atau sejenisnya. Ditambah lagi, tool ini dapat diakses secara online melalui browser Anda. 

  • Dapat Digunakan untuk Membuat Berbagai Aplikasi

App Inventor 2 juga dapat digunakan untuk membuat aplikasi-aplikasi multimedia atau komunikasi, seperti aplikasi berbagai foto/gambar, database, aplikasi untuk merekam video atau suara, dan masih banyak lagi. Anda hanya perlu memilih jenis aplikasi yang Anda buat.

Meskipun gratis dan tampak mudah digunakan, tanpa panduan yang tepat, Anda tidak akan bisa membuat aplikasi dengan kualitas yang baik. Karena itulah, panduan Bikin Aplikasi Android Ga Harus Coding Jilid 1 dibuat.

Apa Saja Yang Anda Dapatkan Dari E-Book Ini?

E-Book ini memiliki 18 topik yang bisa Anda pelajari. Topik-topik didalamnya bervariasi, mulai dari pengenalan tool App Inventor 2, seperti sejarah, block programming, komponen dan elemen-elemen lainnya. 

Lalu, Anda juga dipandu untuk menguasai dasar mendesain aplikasi. Topik ini termasuk cara membuat aplikasi terlihat menarik. Lalu, Anda juga akan belajar membuat aplikasi dengan block programming. Setelahnya, ada juga petunjuk untuk proses pengujian. Terakhir, Anda akan tahu cara untuk membuat file APK dan juga melakukan proses editing pada file proyek aplikasi Anda. Ditambah lagi, ada dua studi kasus yang juga bisa Anda gunakan untuk latihan.

Kesimpulan

Bikin Aplikasi Android Ga Harus Coding Jilid 1 merupakan solusi termudah dan tercepat untuk membuat aplikasi pada sistem operasi Android. Selain itu, panduan ini adalah panduan jilid 1, atau panduan dasar. Tapi, e-book ini sudah cukup untuk membantu Anda membuat aplikasi. Jadi, tunggu apa lagi. Dapatkan sekarang juga dan buat aplikasi yang Anda inginkan dengan biaya yang amat murah dan proses yang mudah. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.