Pandulogistics Mengecewakan Pengiriman Order Saya Di Mataharimall.com

 

Mungkin sebagai salah satu situs e-commerce terbesar diindonesia mataharimall.com harus menyeleksi kembali pihak kurir sebagai parter pengiriman pesanan barang salah satunya adalah Pandulogistics.

Berawal dari pesanan saya di mataharimall.com pada tanggal 29 Agustus dengan no order C3374xxx. Di dalam order tersebut terdapat 4 item barang yang berbeda-beda karena dari berbagai supplier maka pengirimannya pun tidak bersamaan.

Dari ke 4 item barang tersebut 3 Item pesanan saya pengiriman menggunakan JNE dan 1 item lagi menggunakan Pandulogistics.

Untuk pengiriman menggunakan JNE hanya berselang tidak lebih dari 5 hari semua pesanan pun telah sampai ke rumah dengan selamat dan tanpa kurang suatu apapun, yang paling di kecewakan adalah 1 item barang lagi sudah 2 minggu lebih barangnya belum nyampai juga.

Kemudian saya complain ke call center mataharimall.com di nomor 1500038 bahwa 1 barang dari no pesanan C3374xxx sampai saat ini belum saya terima.

Menurut info call center matahari bahwa pesanan sudah di kirimkan tertanggal 1 september 2015 dengan no resi 3206771xxx tetapi mengapa sampai hari ini 17 september 2015 sudah lebih dari 14 hari kerja kiriman barangnya belum sampai juga.

Akhirnya berbekal data tersebut saya cek no resi yang diberikan pihak call center mataharimall saya mengecek sendiri di situs www.cekresi.com dan ternyata memang benar barang sudah dikirimkan mulai tgl 1 september melakui kurir fisrt logistic dan statusnya barang sudah sampai tarakan, padahal antara tarakan dan tanjung selor itu cukup 1 hari saja sudah bisa ditempuh menggunakan speedboat seharusnya barang harus sudah sampai.

Karena penasaran saya telp call center Pandulogistics di nomor (021) 4616007 meminta no telp kantor cabang tarakan, setelah mendapatkan nomor Kantor Pandulogistics Cabang Tarakan Kalimantan Utara  di nomor 0551-22833 saya mempertanyakan status pengiriman barang saya, dari pihak Pandulogistics tarakan menyatakan bahwa di data memang ada barang pesanan saya tercatat tetapi barang tersebut tidak ada di mereka jadi statusnya tuh pending nah lho ada kemungkinan barang saya hilang nih kan aneh juga, pihak Pandulogistics tarakan menyalahkan pihak fisrt logistik balikpapan sebagai pengirim barang karena ada data tapi ga ada barang karena saya terus mendesak menanyakan barang saya akhirnya saya disuruh telepon langsung ke pihak Pandulogistics balikpapan di nomor 0542-762179, hadeh harusnya kan bukan tugas saya menginvestigasi barang yang hilang tersebut.

Baca Juga :   Isi Pulsa di MatahariMall.com Mudah dan Cepat

Okelah saya mencoba telepon ke Pandulogistics balikpapan kemudian saya cek ke balikpapan dan ternyata, barangnya masih ada di balikpapan gila bener Pandulogistics dari tgl 2 sampai 17 barang masih di balikpapan kenapa juga ga dikirim-kirim, dari ujung telepon pihak logistic akan mengiriman kembali secepatnya ke Tarakan. Dan sampai tulisan ini saya buat barang tersebut belum saya terima.

Untung saya paham mengenai kurir pengiriman barang seperti tiki, JNE, Pandulogistics atau kurir lainnya jadi sebagai salah satu pembeli online shopping diinternet saya tahu bahwa kesalahan bukan dari pihak matahari mall tetapi dari pihak kurir, akan tetapi bagaimana jika yang memesan barang di online shopping pihak pemula yang baru belajar belanja online diinternet dengan di kecewakan seperti kasus saya diatas mungkin akan berpikir dua kali untuk berbelanja di mataharimall.com, jadi masukan dari saya tolong seleksi kembali pihak partner kurir yang bekerja sama dengan matahari mall jangan sampai banyak komplain dari pelanggan hanya karena masalah pengiriman.

Artikel Terkait Matahari Mall :

Baca Juga :   Istilah yang Digunakan Pada Tracking Resi JNE di Cekresi.com

(Visited 40 times, 1 visits today)

Leave a Reply