Passage du Gois Jalan Yang Bisa Timbul Tenggelam Di Laut Perancis

2

Jika jalan Pantura yang ada di Indonesia berada di pinggir pantai, maka jalan yang ada di Prancis ini justru membelah laut. Passagae du Gois menghubungkan Teluk Bourgneuf dengan Pulau Noirmoutier. Jalanan ini hanya bisa dilintasi dua kali saja dalam sehari. Selebihnya Passage du Gois menghilang ditelan air pasang.

 

Di Perancis ada sebuah jalan unik bernama Passage Du Gois, yakni sebuah jalan yang hanya muncul beberapa jam saja dan selebihnya jalan ini seakan-akan tidak pernah ada melainkan hanya lautan luas. Ingin tahu lebih dalam mengenai alasan keunikan Passage Du Gois ini? Langsung saja dilihat berikut ini.

Awalnya Passage Du Gois adalah sebuah daratan sempit yang memang selalu terlihat namun sayangnya terkikis perlahan akibat dua arus air Utara dan Selatan. Upaya konservasi kemudian dilakukan dengan mebuat jalan batu, sayangnya tidak ada yang bisa mengalahkan kekuatan alam. Di sinilah air pasang setinggi 4 meter kadang-kadang menutupi jalanan ini.

Tidaklah jarang jalanan ini dijadikan acara lomba dan bahkan mobil juga diperbolehkan lewat, dengan kewaspadaan lebih tentunya. Namun bukankah sesuatu yang mendebarkan mengetahui bahwa kapan saja Anda dapat dikepung oleh air pasang? Terlepas dari itu jalan yang selalu basah ini memiliki daya tariknya tersndiri.

 

 

(Visited 206 times, 1 visits today)
Baca Juga :   Gara-Gara Karet Gelang, Anak ini Mengalami Hal yang Mengerikan!Hampir Diamputasi

Leave a Reply