Pengajuan Kartu Kredit BNI, Paling Mudah dan Anti Ribet

Kartu kredit memiliki banyak fungsi dan salah satunya adalah memudahkan Anda untuk berbelanja dari luar negeri. Karena keunggulan tersebut banyak yang melakukan pengajuan kartu kredit misalnya di bank BNI. Namun, sebelum pengajuan CC tersebut, simak informasi berikut terlebih dahulu.

Kenali Kartunya dan Ketentuannya

BNI merupakan salah satu bank terbesar yang ada di Indonesia. Di bank ini, tersedia 5 jenis dari kartu kredit. Jenis kartu kredit BNI tersebut yaitu:

  1. Kartu regular misalnya BNI Visa Infinite, BNI MasterCard World, BNI Visa Signature.
  2. Kartu co-branding: jenis kartu ini adalah kartu kredit hasil kerjasama antara pihak bank dengan institusi pengelola dengan beberapa bank. Misalnya Garuda BNI Card, BNI Lottemart Card, BNI Pertamina Card.
  3. Affinity card merupakan kartu kredit yang dipergunakan untuk kelompok tertentu.
  4. BNI Corporate card merupakan kartu kredit yang diberikan ke pegawai dengan jabatan tertentu sebagai alat pembayaran yang berkaitan dengan kegiatan perusahaan. Contohnya adalah BNI Corporate Card.
  5. Business Card merupakan kartu kredit bisnis hasil kerjasama antara BNI dengan Principal American Express untuk para pemilik usaha. Misalnya, BNI American Express Business Card.

Masing-masing dari kartu kredit tersebut memiliki keunggulan dan ketentuan yang berbeda. Karena hal tersebut, Anda harus tahu jenis kartu kredit mana yang cocok dengan kebutuhan Anda.

Jangan lupa untuk mengenali dan memahami ketentuannya. Mulai dari iuran tahunan dan bulanan yang harus Anda bayarkan, fasilitas apa yang akan diperoleh dan promo apa yang akan Anda dapatkan. Dengan begitu, Anda tidak akan merasa menyesal setelah membuat kartu kredit tersebut.

mengajukan pinjaman dengan kartu kredit

Ilustrasi BNI Credit Card Mobile

Cara Pengajuannya dan Persyaratan

Pada dasarnya, ada 2 cara pengajuan kartu kredit BNI. Pertama adalah dengan cara offline dan kedua adalah dengan cara online. Baik cara online maupun offline, Anda harus tahu terlebih dahulu persyaratan apa yang harus disiapkan.

Persyaratan umum yang harus diperhatikan adalah:

  1. Memiliki penghasilan minimal Rp 36 juta per tahun.
  2. Usia pemegang kartu tambahan adalah 17-65 tahun.
  3. Usia pemegang kartu utama adalah 21-65 tahun.

Dokumen yang harus dipersiapkan adalah:

  1. Fotokopi identitas diri (KTP/SIM/Passport).
  2. Bukti penghasilan, seperti slip gaji atau rekening koran 3 bulan terakhir.
  3. NPWP.
  4. Nasabah Emerald jika Anda mengajukan CC BNI Visa Infinite.
  5. Fotokopi akta pendirian usaha/TDP/SIUP untuk pengusaha.
  6. Surat ijin profesi untuk profesional.
  7. Nomor CC bank lain serta info member untuk pemegang CC bank lain.

Jika Anda mengajukan pembuatan kartu kredit BNI secara offline, Anda bisa datang langsung ke kantor BNI yang terdekat dari tempat tinggal atau kantor Anda. Isi formulir pengajuan dan menyerahkan dokumen yang dipersyaratkan. Baca juga : Cara Tarik Tunai ATM BNI Mudah Tanpa Kartu

Sedangkan jika Anda mengajukan secara online, Anda bisa mengunjungi website BNI .lalu lakukan cara berikut:

  1. Masuk ke kartu kredit > produk > jenis kartu kredit yang diinginkan.
  2. Klik apply di kartu kredit pilihan Anda.
  3. Nanti akan muncul persyaratan pembuatan dan lalu klik lanjut.
  4. Muncul biaya kartu kredit sebagai informasi tambahan untuk Anda. Lalu klik lanjut.
  5. Isi formulir dengan lengkap lalu submit untuk menyimpan data.

Nantinya BNI akan melakukan verifikasi lewat telepon sehingga Anda harus menunggu selama 1-2 minggu setelah pengajuan dari kartu kredit. Setelah itu, Anda akan mendapatkan konfirmasi apakah pengajuan untuk kartu kredit tersebut ditolak atau diterima.

Itulah cara untuk melakukan pengajuan kartu kredit dari Bank BNI yang harus Anda perhatikan. Agar pengajuan tersebut diterima, jangan lupa untuk cek riwayat keuangan Anda. Misalnya apakah pernah atau masih memiliki kredit macet atau tidak, jika iya, sebaiknya selesaikan dahulu masalah tersebut baru mengajukan CC.

(Visited 17 times, 1 visits today)
Tags:

One Response

  1. author

    SeputarLM2 months ago

    terima kasih infonya sangat bermanfaat.

    Reply

Leave a Reply