Pengalaman Apply Kartu Kredit Mandiri Yang Akhirnya Disetujui

Saat ini saya memang pengguna kartu kredit BRI dan BNI, namun entah kenapa dari dulu saya hanya menginginkan kartu kredit mandiri, sudah dua kali apply selalu di tolak analys dengan alasan yang ga jelas, tetapi kartu kredit yang tidak terlalu saya inginkan gampang sekali di setujui contohnya BNI dan BRI.

Memang saya berencana menutup salah satu kartu kredit yaitu kartu Kredit BNI yang jarang sekali saya pakai karena bunga selalu tinggi.

Namun saya hanya menginginkan 2 kartu kredit saja yaitu BRI dan Mandiri (jika disetujui). Ga mau terlalu banyak takut terjebak hutang hehe.

Berikut ini adalah pengalaman mengajukan kartu kredit mandiri pertama saya dari yang di tolak menjadi di setujui.

15 November 2015
Saya mendatangi kantor cabang Bank Mandiri Tanjung Selor untuk mengisi aplikasi kartu kredit dengan melampirkan KTP, slip gaji, NPWP dan photo copy kartu kredit supaya mudah di approve hehe dan semua form aplikasi serta pendukungnya saya berikan ke CS yang cantik.

Desember 2015 – Januari 2016
Di bulan desember dan januari saya selalu menelepon mandiri call untuk menanyakan status dokumen aplikasi apakah sudah masuk sistem atau belum dan selama dua bulan jawabannya tdk ada dokumen saya yang masuk ke mandiri akhirnya saya putuskan untuk tidak mengharapkan kembali aplikasi yang saya ajukan.

Februari 2016
Sekitar awal februari 2016 saya di telepon oleh marketing bank mandiri bahwa aplikasi kartu kredit saya baru sampai samarinda. Infonya sih tuh aplikasi jalan2 dulu entah kemana tuh bisa nyasar ke samarinda mungkin dokumennya berjalan terlebih dahulu ke setiap kantor cabang hehe.

Bagian Marketing yang menelpon saya namanya pak said beliau mencocokan kembali data yang saya isi, karena slip gaji saya kecil sama pak said selaku marketing di haruskan membuat surat keterangan penghasilan, akhirnya saya buat kembali surat keterangan penghasilan dimana mencantumkan rincian gaji, lama bekerja dan status karyawan. Setelah surat ditanda tangani sama bagian hrd kemudian surat saya copy untuk disimpan di hrd jika suatu saat ada telepon dari bagian analys kartu kredit hrd tinggal baca saja. Surat keterangan penghasilan saya scan dan dikirim via email yang diberikan sama pak said.

Baca Juga :   Go-Jek Meluncurkan Aplikasi Belanja Online Yaitu Go-Mart
1 of 5

36 Comments

reny

Maaf sebelumnya kalau boleh tau gaji bapak perbulannya berapa ya ? Apakah ada batasan gaji maksimal/minimal dari pihak bank yg mengeluarkan cc ?

Reply
Dede Nandang

limit yg diberikan tergantung dari analys banknya juga ada teman saya aja pertama kali ngajukan dengan gaji 8 juta dapat limit 10 juta ada juga yang ngajuin gaji 10 juta dapatnya cuma 10 juta juga. bahkan ada juga teman saya sudah punya bri berlimit 10 juta ngajukan mandiri pake slip 8 juta dapatnya 20 juta

Reply
Jimi

Lama amat ya ngajuin kartu kredit, padahal sepengalaman saya sebagai nasabah selalu diteleponin mulu buat bikin kartu kredit, pas mau bikin prosesnya lama juga ya. Tapi tetap aja ya bleh meski ada anlisis dan tetek bengeknya masih banyak juga yang nunggak, kyk temen kantor ane dikejar-kejar..hihi…padahal gajinya gak sampe 5juta tapi ttp disetujuin. Tapi mungkin sekarang pihak bank lebih hati-hati kali ya, bayar debt collector mahal juga kali..hihi..

Reply
dian

Numpang nimbrung yaa..
Klo tempat pak dede kayaknya belibet banget ya apply nya? Saya kemaren gampang bingit, padahal gaji juga pas2an hehe..
Kebetulan pas datang ke bank nya ngeprint buku tabungan sekalian nanya2 sm mbak cs nya. Trus disuruh isi form pengajuan, dikopiin ktp sama npwp, cuma isi nama, notel trus ttd aja, besoknya ditelpon ama mas2 marketing minta saya email slip gaji ama nanya2 detail buat nglengkapin form yg kemaren. Slip gaji juga cuma print polos gitu dari kantor, stempel perusahaan doank, ga ada kop segala macem, apalagi nomor surat.
No telpon saya dan nomor emergency (saudara tidak serumah) juga no hp semua. Tempat tinggal saya juda tidah ada no telpon rumah.
Udah abis itu ada mbak2 telpon kroscek ke kantor, abis itu nelpon ke hp saya ngasi tau cc nya diproses kurleb 14 hari kerja. Udah gitu doang..
Gatau juga kenapa beda2, perkiraan saya sih klo saya mungkin karena udah jadi nasabah tabungan mandiri kali ya, dari jaman jadul pula.. jadi dipermudah 🙂

Reply
udo vaidal Skom

Jiah ribet amat..prasaan g gitu2 kali lah. Malah saya yg di tawari buat Krtu Kredit ama pihak banknya langsung..tp mlez ah pake kartu kredit..wkwkwkw

Reply
dedi

Numpang gabung gan.. share aja ane direct c.c Bc…a. min gajih pokok 3 jt gan ktp npwp udh ckup.. dan ada no Telkom.. boleh kantor atau rumah

Reply
Dede Nandang

kalo salesnya dari bank resmi tidak apa2 yang penting jangan dari mall-mall hindari saja

Reply
Reza Sutasman

Dapat dua sekaligus, apa saat pengajuan langsung di cheklist dua-duanya gold visa sama mandiri skyz?

Reply
gunawan

saya malah beberapa kali didatang i orang dari mandiri, ditawari buat bikin cc -_-.

Reply
Dede Nandang

setiap orang berbeda pengalaman mungkin di kota besar sangat gampang buat CC beda dengan yang di pelosok

Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *