Pengalaman Berbelanja di JD.ID Menggunakan COD


Ini adalah pengalaman belanja pertama kali di jd.id, jd.id adalah tempat belanja alternatif saya selain blibli dan mataharimall karena blibli dan mataharimall mengenakan ongkos kirim alias tidak gratis lagi ongkos kirim.

Otomatis saya yang biasa berbelanja dengan fasilitas ongkir gratis harus mencari tempat yang masih gratis pula. Dan terpilihlah jd.id dan belanja di jd.id merupakan pengakaman belanja saya karena saya belum peenah sama sekali melirik jd.id apalagi saat launching tidak ada pilihan alamat pengiriman ke tanjung selor kalimantan utara, jadinya saya tidak melirik salah satu online yg katanya berasal dari china ini.

Namun kemarin saya kembali membuka jd.id dan saya cek di keranjang ternyata tanjung selor kalimantan utara sudah ada pilihannya. Karena saya ingin test belanja pertama maka saya mencoba belanja keperluan anak saya yaitu sabun mandi johnson di keranjang tertera harga Rp 41000 jadi saya beli dua seharga Rp 82000

Belanja di jd.id tidak ada bedanya dengan toko online lainnya cuma yang menurut saya aneh adalah kok tersedia ya pilihan COD. Yang saya tahu bahwa fasilitas COD biasanya tersedia di wilayah kota besar kalaupun di kalimantan pasti pilihannya hanya balikpapan.

Nah di jd.id tempat tinggal saya di tanjung selor bulungan kalimantn utara kok bisa ya cod, karena saya penasaran ya otomatis saya mencoba pilihan COD, ingin mengetahui saja bagaimana merasakan fasilitas COD di kampung jauh dari kota.

Saat itu order terproses pada tanggal 19 november 2016 dan sampai barang datang sampai ketempat saya yaitu pada tanggal 29 november 2016 jadi membutuhkan waktu 10 hari dari tanggal order sampai barang diterima.

Baca Juga :   Situs Belanja Online Terbesar Di Indonesia Mataharimall.com Diresmikan 9 september 2015

dan yang paling lucu adalah saya menerima barang tanpa memberikan uang sama kurir, lho ini gimana sih COD kok tidak tagih uang jadi saya harus bayar sama siapa.

besok harinya saya di telepon sama kurir bahwa uangnya belum di tagih, jadi saya harua melalukan transfer manual ke kurir yang di tunjuk jd.id.

Jika kejasiannya demikian mendingan pilih transfer saja beres kan.

overall saya sangat suka dengan jd.id kekurangan dari jd.id adalah

  • Barang yang di jual jd.id belum selengkap mataharimall ataupun blibli
  • Tidak semua barang bisa dkrm ke seluruh indonesia.
(Visited 682 times, 7 visits today)
Tags:

10 Responses

  1. author

    Ferdi9 months ago

    sama dong sama saya awalnya blibli ama mataharimall pilihan saya awalnya, setelah muncul jd.id beralih deh, mudah mudah free ongkir seluru indonesia terus

    Reply
    • author
      Author

      Dede Nandang9 months ago

      Semua akan berfikiran sama hehehe

      Reply
  2. author

    satria7 months ago

    pertama brang dtrima trs byar cicilanya ya mas..atau pake uang muka dlu

    Reply
    • author
      Author

      Dede Nandang7 months ago

      Saya belum pernah kredit tapi cash

      Reply
  3. author

    sidoss6 months ago

    waduh kok bisa begitu pak? cod tapi kurirnya tdk minta uang dan harus transfer. percuma dong pdhl say aminat dg cod krn tdk punya rekening bank

    Reply
    • author
      Author

      Dede Nandang6 months ago

      mungkin di daerah lain beda kali gan

      Reply
  4. author

    sidoss6 months ago

    iya kali ya tp habis baca2 di surat pembaca kaskus kyk nya ga recommended jingdong ini deh,.. judulnya ini gan LAYANAN KUALITAS SAMPAH DARI JD.ID

    Reply
    • author
      Author

      Dede Nandang6 months ago

      Kalo mau coba yg kecil2 ja dulu kalo yg bernilai besar lihat testi orang yg sudah belanja saja

      Reply
  5. author

    Iwan Widjaja2 months ago

    HATI-HATI berbelanja di JD.id !!!
    Pembelanjaan saya tanggal 20 Juli 2017 sebuah alat elektronik terpaksa saya batalkan setelah 5 hari tidak ada tanggapan atas pesanan saya tersebut, sementara pembayaran sudah saya lakukan.
    25 Juli 2017 Pembatalan pesanan lewat website JD.id
    01 Agustus 2017 Karena tidak ada tanggapan dr JD.id, saya melakukan pembatalan pesanan kedua lewat email
    01 Agustus 2017 JD.id mengirim email tanggapan, meminta nomor rekening dan data2 lain untuk pengembalian dana saya
    03 Agustus 2017 Saya kirim email ke JD.id yg berisi data2 untuk pengembalian dana
    05 Agustus 2017 JD.id kirim email tanggapan berisi ungkapan terima kasih atas data2 yg sudah diberikan, informasi sudah diteruskan ke bag. keuangan dan mohon tunggu proses 3-5 hari kerja
    10 Agustus 2017 Saya menelpon ke bag CS JD.id untuk menagih pengembalian dana, tanggapan dr JD.id adalah permohonan maaf dan mohon tunggu 2 hari kerja
    16 Agustus 2017 (hari penulisan surat ini) Saya menelpon bag CS JD.id untuk ke-2 kalinya untuk menagih pengembalian dana yang tidak juga dikembalikan. Tanggapan dr JD.id, permohonan maaf dan mohon tunggu 3 hari kerja.
    Saat ini saya cuma berharap semoga saja dana saya bisa kembali, karena jumlahnya cukup besar.
    NB :
    Selama tanggal 10-16 Agustus 2017 : Tidak ada pemberitahuan dr pihak JD.id tentang masalah pengembalian dana saya. Saya harus menanyakan baru ada respon. Kalau saya percaya saja dengan pihak JD.id, dana saya nampaknya sudah pasti raib.
    Ingat tulisan di website dan email JD.id proses 3-5 hari kerja. Respon cepat. dan janji2 lainnya yg bagus2. KENYATAANNYA TIDAK.
    Melalui tulisan ini saya cuma mau berbagi pengalaman, dan peringatan bagi2 teman2 semua yang mau coba belanja di JD.id. Saya pesan pikir 2 kali.
    Semua tulisan ini bisa saya pertanggung jawabkan kebenarannya, dan semua ada buktinya.

    Reply
    • author
      Author

      Dede Nandang2 months ago

      Terima kasih atas pengalaman anda telah berbagi

      Reply

Leave a Reply