Perbedaan Samsung Galaxy Note 4 dengan Galaxy Note 5

Walau spesifikasinya tak terpaut jauh, tapi Galaxy Note 5 punya beberapa fitur baru yang belum pernah ada di generasi sebelumnya.

Secara desain dan dimensi memang tak banyak berubah, dan memang sepertinya Samsung justru fokus mengembangkan kemampuan S-Pen di Galaxy Note 5. Salah satu yang dijagokan adalahscreen off memo.

Fungsi tersebut membuat Galaxy Note 5 bisa dibuat untuk menulis tanpa harus membuka atau menghidupkan layar ponsel. Tinggal tarik S-Pen, lalu tulis apa pun yang diinginkan di layar. Hasilnya bisa disimpan dalam aplikasi memo bawaan Note 5.

Fitur Air Command pada Galaxy Note 5 juga menjadi lebih intuitif dan juga praktis, bisa juga diubah sesuai dengan keinginan pengguna. Dan di sini juga ditambahkan fungsi memungkinkan pengguna menyimpan artikel web yang panjang atau gambar yang panjang dengan menggunakan ‘scroll capture.’

“Masih banyak fitur-fitur baru lainnya, tapi memang hanya dua itu yang terasa sekali perbedaannya,” Flegon Koen, Product Marketing Manager Samsung Mobile.

Galaxy Note 5 hadir dengan kemampuan wireless charging yang bisa mengisi cepat seperti layaknya menggunakan kabel. Tak sampai dua jam, maka baterai berkapasitas 3.000 mAh langsung penuh.

“Selain yang sudah disebutkan Samsung, sebenarnya masih ada fungsi lain yang belum dibahas, yakni pengolah suara yang lebih baik,” kata Lucky Sebastian, pendiri forum online komunitas gadget Gadtorade yang menghadiri peluncuran Galaxy Note 5 di New York, AS.

Selain itu Galaxy Note 5 juga hadir dengan dukungan Samsung Pay, sistem pembayaran nirkabel yang diklaim lebih aman ketimbang menggunakan kartu kredit. Sistem dan cara kerja Samsung Pay bisa dilihat pada tautan

Berikut adalah perbedaan Galaxy Note 4 dengan Galaxy Note 5

 

Baca Juga :   Janganlah Anda Mudah Tergiur dengan Penawaran Toko Online

(Visited 72 times, 1 visits today)

Leave a Reply