Peringatan 1 Muharram 1438 H di Tanjung Selor Kaltara

Menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1438 Hijriah, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Bulungan menggelar pawai akbar keliling.
Rute dengan start di Jalan Ahmad Yani, melintasi Jalan Akbar lalu lanjut ke Jalan Sudirman dan berakhir di Lapangan Agatish, Tanjung Selor. Sejumlah peserta yang tampil pada pawai akbar, membawa beragam replika, seperti Kakbah, unta, kubah masjid, Alquran raksasa dan aksesori lainnya. “Start dimulai pukul 07.00 Wita dengan melintasi rute yang telah di tentukan.

Peserta pawai memperingati 1 Muharram 1438 Hijriyah atau tahun baru Islam bertepatan di hari minggu 2 oktober 2016 melibatkan ribuan peserta di Tanjung Selor, Bulungan Kalimantan Utara dengan berbagai atraksi di antaranya membawa tulisan sifat-sifat Allah atau Asmaul Husna.

Peserta pawai yang berjumlah 99 ini dimaksudkan sebagai 99 Asmaul Husna yang terdiri dari sekolah-sekolah SD, SMP dan SMA/SMK hingga instansi pemerintahan baik lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) serta masyarakat umum atau organisasi-organisasai kemasyarakatan.

salah satu rombongan peserta pawai dari masjid jami ahmad alkaff kampung arab membawa bedug besar.

(Visited 278 times, 1 visits today)
Baca Juga :   Indihome by Telkom Telah hadir di Tanjung Selor

Leave a Reply