Permata Bank Luncurkan E-Bond, Jual Beli Obligasi via Internet Banking

Guna memenuhi kebutuhan layanan investasi dalam bentuk obligasi, PermataBank meIuncurkan fitur E-Bond yang merupakan layanan transaksi obligasi meIaIui internet banking.

Layanan E-Bond diluncurkan karena melihat adanya perubahan gaya hidup dan perilaku konsumen yang lebih gemar dengan perangkat digital dan layanan internet.

Adapun untuk dapat menikmati E-Bond ini ada dua tahapan utama, yakni, pertama, menjadi nasabah dengan mengunjungi kantor cabang PermataBank terdekat untuk melakukan transaksi pembelian obligasi untuk pertama kali di cabang.

Kedua, dengan melakukan registrasi layanan Internet banking di https://new.permatanet.com dan mengakses fitur E-Bond di dalam PermataNet untuk melakukan transaksi pembelian maupun penjualan Obligasi yang ditawarkan. Dengan adanya layanan tersebut diharapkan dapat memberikan kemudahan dan fleksibilitas transaksi virtual kepada nasabah.

“Perkembangan dunia digital semakin menyadarkan akan betapa berharganya waktu,” Sementara itu, Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia Samsul Hidayat, mengatakan, layanan E-Bond yang diluncurkan PermataBank semakin menambahkan fasilitas yang disediakan oleh perbankan untuk transaksi surat utang negara.

“Bagi kami peningkatan likuiditas dari surat utang bisa membantu transaksi elektronik trading platform yang sudah disediakan oleh bursa,” Dikutip dari Antaranews.com, Direktur Surat Utang Negara Kementrian Keuangan, Loto Srinaita Ginting mengatakan, pihaknya menyambut baik layanan E-Bond.

Apalagi, saat ini pihaknya sedang mengembangkan penawaran perdana Obligasi Ritel Indonesia (ORI) melalui eletronik. Dalam pelaksanaannya, lanjut dia, pihaknya akan melibatkan beberapa mitra distribusi yang terdiri dari perbankan, perusahaan efek, dan perusahaan keuangan elektronik atau Fintech yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

“Kami dalam waktu dekat akan meluncurkan ORI014 di pasar perdana, instrumen itu bisa menjadi pilihan investasi. Kami akan melakukan kemitraan dengan beberapa mitra distribusi,” katanya.

(Visited 30 times, 1 visits today)
Baca Juga :   Beli Tiket Kereta Dengan Kartu Railpay BNI Tapcash, MANDIRI E-Money dan BRI Brizzi

Leave a Reply