Pesan Tiket Pesawat Bisa Di Blibli.com

Blibli.com makin agresif memperluas bisnisnya dengan memasuki ranah online travel. Setelah merilis kategori online travel, Blibli Travel, pada akhir 2016, kini perusahaan mengakuisisi Online Travel Agent (OTA) Tiket.com.

Sejak akhir tahun lalu, online travel menjadi salah satu fokus pengembangan bisnis Blibli.com, karena di sana ada pasar menjanjikan. Menurut data Blibli.com, minat pembelian produk travel secara online terus meningkat. Masih menurut data Blibli.com, pembelian produk jasa travel secara online mencapai 35 persen, atau lebih tinggi dibandingkan produk jasa lainnya.

Ketertarikan Blibli terhadap online travel ini pada akhirnya membuat perusahaan melirik Tiket.com. Layanan pemesanan tiket online yang sudah berdiri hampir enam tahun ini, merupakan salah satu pemain OTA terbesar di Indonesia dengan 3,4 juta pengguna. Tiket.com melayani pemesanan tiket kereta api dan pesawat, pemesanan hotel, sewa mobil hingga tiket konser.

Saat ini Tiket.com bekerja sama dengan lebih dari 35 maskapai penerbangan, serta ribuan hotel domestik dan internasional. Salah satu prestasinya adalah berhasil menjadi mitra online utama PT Kereta Api Indonesia (KAI). Ada sejumlah pertimbangan sebelum mengakuisisi Tiket.com. Layanan itu dinilai memiliki rekam jejak bisnis yang bagus, karena dalam waktu singkat mampu menjadi salah satu OTA terbesar di Indonesia.

Selain itu, Blibli.com dan Tiket.com memiliki fokus yang sama, yaitu pada kepuasan pelanggan dan konsisten dalam menjalankan bisnis.

Setelah akuisisi rampung, Blibli akan memberikan dukungan penuh untuk Tiket.com, termasuk dari sisi share inventory, program penjualan, promosi termasuk penetrasi ke media sosial, serta memperkuat tim atau sumber daya manusia. Dan berharap akuisisi ini bisa membantu bisnis kedua perusahaan tumbuh dua sampai tiga kali lipat dan membuat Blibli.com menjadi salah satu pemain OTA terbesar.

(Visited 12 times, 1 visits today)
Baca Juga :   ​Inilah Tips Sebelum Memilih Asuransi Perjalanan

Leave a Reply