Pesawat Lufthansa A320 Menabrak Burung Besar Di ketinggian 5000 Kaki

Sebuah pesawat Lufthansa A320 terpaksa harus melakukan pendaratan darurat setelah burung pemakan bangkai besar menabrak hidung pesawat di ketinggian 5.000 kaki. Pesawat Lufthansa juga mengalami kerusakan dalam tabrakan tersebut hingga hidung pesawat menjadi penyok.

Dikutip dari Harian Online Daily Mail Pesawat Lufthansa A320 telah berangkat dari Munich dan hendak melakukan pendaratan di Bandara Palma, sebuah  pulau di Spanyol Mallorca, pada hari Kamis tengah hari ketika tabrakan terjadi terjadi.
Burung tersebut adalah burung pemakan bangkai hitam dengan lebar sayap kurang lebih 9 kaki.
Secara mengejutkan burung bangkai tresebut menabrak logam dari pesawat dengan ceceran darah di sekitarnya. cakarnya tetap keluar dan dengan bentuk yang sangat mengerikan.

Saat itu Kapten pesawat dilaporkan tidak memiliki kesempatan untuk menghindari tabrakan yang terjadi tetapi untungnya kecelakaan dengan burung bangkai tersebut hanya mempengaruhi hidung pesawat dan tidak menyebabkan kerusakan.

Kejadian tersebut dilaporkan kepada menara kontrol bandara internasional Palma Son Sant Joan dan Pesawat Airbus dapat mendarat tanpa masalah lebih lanjut – meskipun burung yang begitu besar itu masih tertanam di dalam pesawat.

Pihak Lufthansa membenarkan insiden dalam sebuah pernyataan kepada Travel MailOnline, mengatakan pesawat mendapat serangan burung saat mendekati bandara Palma de Mallorca.
The Voltor Negre Foundation, sebuah organisasi konservasi burung pemakan bangkai, menyesalkan insiden tersebut dan memperingatkan risiko lebih atas  insiden yang disebabkan oleh hewan muda yang sedang belajar terbang dan mulai menguji sayap mereka.

Inilah Photo-photo Penampakan pesawat yang menabrak Burung

pesawat-lufthansa-a320-menabrak-burung-besar-di-ketinggian-5000-kaki-1

Gambar tersebut menunjukkan bahwa tubuh burung pemakan bangkai besar manempel di hidung Pesawat A320

 

pesawat-lufthansa-a320-menabrak-burung-besar-di-ketinggian-5000-kaki-2

Hidung Pesawat sampai penyok karena hentakan Burung Besar

pesawat-lufthansa-a320-menabrak-burung-besar-di-ketinggian-5000-kaki-3

Kapten pesawat dilaporkan tidak memiliki kesempatan untuk menghindari tabrakan yang terjadi tetapi untungnya tidak menyebabkan kecelakaan.

(Visited 220 times, 1 visits today)
Baca Juga :   Berhati-Hatilah! Penyakit ini sangat Berbahaya dan Sangat Menular

Leave a Reply