Seiring berkembangnya zaman, hadirlah proses pembayaran tanpa menggunakan uang tunai tetapi memakai kartu kredit. Banyak pilihan kartu kredit, bisa menyesuaikan dengan penghasilan penggunanya.

Sekarang ini bukan hanya pekerja karyawan saja dapat memiliki credit card, tetapi sepertinya para pelajar juga tergiur dengan keuntungan saat memiliki alat pembayaran ini. Sehingga beberapa bank, menerbitkan kartu kredit versi pelajar atau mahasiswa.

Ada berbagai pilihan kartu kredit, yang bisa menguntungkan bagi Anda sebagai mahasiswa saat menggunakannya. Mulai dari iuran tahunan gratis, bunga rendah hingga promo-promo yang bisa digunakan apabila melakukan pembelian tertentu menggunakan kartu tersebut.

Dengan memiliki kartu ini, sebetulnya membuat pelajar bisa mengelola keuangannya dengan baik. Namun apabila Anda adalah mahasiswa yang belum memiliki penghasilan tetap, sebaiknya pergunakan dengan baik agar pemakaiannya bisa terkontrol.

4 Pilihan Kartu Kredit bagi Pelajar

Penawaran menarik serta pembayaran yang bisa ditanggung oleh pihak bank terlebih dulu, memang memberi kemudahan bagi penggunanya. Terlebih lagi sebagai mahasiswa banyak kebutuhan yang diperlukan, dengan adanya diskon khusus bisa membuat harganya lebih murah.

  1. BCA Everyday

Iuran tahunan yang biasa dikenakan kepada pemegang kartu kredit, tidak berlaku bagi pemakai BCA Everyday di tahun pertama. Setelah tahun pertama pemakaian selesai, maka iuran tahunan yang perlu Anda bayar adalah Rp 125.000.

Ada beberapa fasilitas menarik yang bisa Anda dapatkan seperti mendapatkan reward BCA disetiap transaksi, asuransi hospital 100% refundable, asuransi kecelakaan perjalanan otomatis, cicilan 0% khusus transaksi luar negeri dengan pembelanjaan minimal Rp 500.000.

  • CIMB Niaga Syariah Gold

Selanjutnya adalah keluaran dari CIMB Niaga, yang memberikan keuntungan gratis iuran tahunan untuk kartu utama dan tambahan. Ada juga fasilitas Quick Pay atau Otopay, yang memudahkan Anda membayar tagihan secara otomatis melalui rekening tabungan.

Mendapatkan Poin Xtra disetiap transaksi ritel kelipatan Rp 5.000, poin tersebut bisa Anda tukarkan dengan hadiah menarik seperti voucher belanja, mileage penerbangan, serta produk lainnya yang tersedia pada katalog Poin Xtra,

  • City Simplicity+ Card

Produk keluaran dari Citibank ini memang memiliki iuran tahunan, namun masih terbilang rendah yaitu Rp 350.000 untuk kartu utama dan Rp 150.000 untuk kartu tambahan. Manfaat yang bisa didapat juga tidak sedikit.

Seperti potongan 10% biaya bunga apabila membayar tepat waktu tanpa batas maksimum potongan bunga, tidak dikenakan biaya keterlambatan pembayaran serta bebas biaya pemakaian di luar batas kredit.

  • UOB VISA Classic Card

Pilihan kartu kredit bagi pelajar lainnya adalah UOB VISA Classic Card yang menawarkan bunga dan iuran tahunan rendah. Bagi pemilik UOB VISA akan dikenakan iuran tahunan sebesar Rp 175.000 namun gratis pada tahun pertama pemakaian.

Setiap transaksi Rp 1.000 dan berlaku kelipatan, akan mendapatkan 1 Poin Reward. Mendapatkan asuransi kecelakaan perjalanan, bunga penarikan setiap transaksi setiap bulannya adalah 2,25%.

  • Kartu Kredit Indigo

Produk dari Bank Sinarmas ini bisa diajukan oleh setiap kalangan, termasuk pelajar sekalipun. Jadi bagi Anda yang belum pernah memiliki credit card sebelumnya, sangat cocok apabila memiliki Indigo terlebih dahulu.

Keuntungan yang bisa didapat adalah bebas iuran tahunan, mendapatkan diskon di merchant yang berlogo sinarmas, setiap transaksi akan mendapatkan Simas Poin, promo cicilan, dan juga mendapatkan asuransi personal.

Dalam pengajuan Indigo ini, penggunanya dimudahkan dengan mengunduh aplikasi SIMOBIPLUS kemudian mengajukan kartu kredit Indigo, apabila sudah disetujui maka silahkan mengunjungi cabang terdekat Bank Sinarmas lalu kartu akan segera diproses. Memiliki kartu kredit memang tidak mudah, sebab Anda harus memiliki penghasilan agar bisa membayar tagihan yang akan ditagih setiap bulan serta iuran tahunan. Namun dengan munculnya berbagai pilihan kartu kredit tersebut, maka tidak perlu ragu lagi untuk membuatnya.

(Visited 10 times, 1 visits today)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini