Indonesia memiliki beberapa pinjaman online resmi yang telah terdaftar, dan mendapat izin dari Otoritas Jasa Keuangan. Ada beberapa perusahaan terkemuka yang menyediakan solusi bagi masyarakat Indonesia yang memerlukan dana cepat.

Tentunya atas izin dari OJK, membuat perusahaan tersebut bisa dipercaya oleh sang peminjam dan tidak perlu khawatir akan tertipu oleh fintech ilegal. Perusahaan ini tentunya memberikan keuntungan bagi sang peminjam maupun pemodal.

Agar usaha ini terus berjalan, berbagai kemudahan rela mereka berikan untuk para peminjam maupun pemodal. Di masa pandemi saat ini, tentunya banyak pihak yang sulit untuk memiliki modal usaha sehingga pinjaman online resmi bisa menjadi solusi.

Dengan begitu pihak yang ingin menjalankan usaha atau usahanya terhambat karena keterbatasan modal, tidak perlu khawatir lagi sebab pinjaman ini bisa membantu mereka yang kesulitan.

4 Pinjaman Online Resmi di Indonesia

Saat membutuhkan dana, Anda tidak perlu kesulitan dalam menjalankan proses peminjamannya. Sekarang sudah ada pinjaman online, dimana prosesnya cepat, serta pencairan dana bisa dilakukan di hari itu juga.

  1. Danamas

Merupakan perusahaan yang berada dibawah naungan PT Sinarmas Financial Service, perusahaan ini berkomitmen untuk memberi solusi kepada pelaku usaha untuk meningkatkan usahanya tanpa terhalang oleh keterbatasan modal.

Dalam pinjaman online ini ada dua pihak yang akan diuntungkan, yaitu pemodal dan peminjam. Keuntungan bagi pemodal adalah bisa menentukan berapa hasil diinginkan dari peminjam, laporan transaksi pendanaan bisa dilihat secara lengkap dan masih banyak lagi.

Keuntungan bagi peminjam adalah dapat memaksimalkan usaha yang sedang dijalani, dalam pengembalian dana bisa diatur sesuai dengan perolehan pendapatan, proses tidak rumit, biaya terjangkau serta pencairan kredit cepat.

  • Amartha

Perusahaan ini memiliki misi, agar menghubungkan pelaku usaha dengan pemodal secara online. Berdiri sejak tahun 2010, berdedikasi agar pelaku usaha yang kesusahan dalam mendapatkan modal bisa terbantu dengan para pemodal terpercaya.

Pemodal yang berinvestasi pada pengusaha mikro, juga bisa membantu dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat kalangan bawah dari segi ekonomi maupun sosial. Mereka memberikan keuntungan bagi si peminjam maupun pemberi dana.

Keamanan dijamin oleh Amartha akan terjaga dengan baik, serta ada beberapa keuntungan seperti keuntungan hingga 15% per tahun, P2P Lending telah memiliki izin usaha dari OJK dan bisa memberikan dampak positif bagi pengusaha kecil Indonesia.

  • Modalku

Perusahaan pinjaman online resmi ini menjalankan misi untuk menghubungkan UMKM di seluruh Asia Tenggara, agar mendapat dana dan bisa mendukung pertumbuhan ekonomi.

Kelebihan yang bisa didapat dari Modalku adalah pengajuan pinjaman bisa secara online, waktu peminjaman bisa disesuaikan dengan kebutuhan, pinjaman online tanpa agunan, serta memiliki izin resmi dari OJK.

Ada beberapa produk yang ditawarkan seperti Modalku Virtual Credit, Modal Kawan Mikro dan Invoice Financing. Dengan pengajuan peminjaman serta tenor pinjaman yang berbeda-beda setiap produknya.

  • Kredito

Kredito merupakan perusahaan yang memberikan pinjaman kepada masyarakat di seluruh Indonesia, mereka berkomitmen agar memberikan akses tidak terbatas kepada para peminjam.

Ada beberapa produk pinjaman yang mereka sediakan seperti pinjaman angsuran karyawan, pinjaman angsuran mahasiswa dan pinjaman angsuran usaha. Proses peminjamannya juga cepat, setelah mengisi informasi akan dilanjut dengan proses peninjauan lalu dana akan Anda terima.

Kelebihan yang Kredito miliki adalah biaya bersifat transparan 0,3% hingga 0,75% per hari, pencairan uang tunai berlangsung cepat setelah diverifikasi, dan mudah untuk meminjamnya hanya melalui handphone. Keempat perusahaan tersebut memberikan kemudahan terutama bagi para pelaku usaha di seluruh Indonesia, agar tidak perlu lagi khawatir mengenai dana. Sebab pinjaman online resmi ini bisa menghubungkan pelaku usaha dengan pemberi pinjaman dengan aman.

(Visited 6 times, 1 visits today)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini